Liga Indonesia

Media Asing Soroti Kegagalan Timnas ke Piala AFF karena PSSI Tak Punya Dana

Jumat, 5 April 2019 14:18 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© foxsportsasia.com
Pemain Timnas Putri U-15 saat melakukan latihan Copyright: © foxsportsasia.com
Pemain Timnas Putri U-15 saat melakukan latihan

INDOSPORT.COM - Salah satu media olahraga asing ternama asal Amerika Fox Sports, menyoroti kabar Timnas Putri Indonesia yang gagal tampil di Piala AFF U-15. Timnas Putri U-25 mundur karena PSSI tidak memliki cukup dana untuk membiayai skuat Srikandi Garuda.

Kepastian gagal tampilnya Timnas Putri di Piala AFF sendiri diketahui dari pernyataan pihak AFF, yang menyebut kalau mundurnya timnas putri Indonesia U-15 memang karena perihal finansial.

“PSSI menyatakan bahwa faktor keuangan adalah alasan mereka menarik mundur dari kompetisi tahun ini,” demikian bunyi pernyataan AFF, seperti dikutip dari laman resmi federasi AFF, aseanfootball,org.

Kabar mundurnya Timnas Putri lantaran terkendala biaya tentu sangat mencoreng nama PSSI, bahkan media olahraga FoxSports pun ikut menyoroti kasus yang menimpa Timnas Putri saat ini.

"Indonesia mengundurkan diri dari Kejuaraan AFF U-15 Putri bulan depan karena kekurangan uang!", tulis FoxSports dalam judul artikelnya pada Jumat (05/04/19) siang.

© foxsportsasia
media foxsports soroti Timnas Wanita yang gagal ke Piala AFF Copyright: foxsportsasiamedia foxsports soroti Timnas Wanita yang gagal ke Piala AFF

Gelaran Piala AFF U-15 putri sendiri rencananya akan digelar di Chonburi, Thailand pada tanggal 9 sampai 21 Mei 2019 mendatang.

Dengan mundurnya Timnas di ajang ini, maka kompetitor di Grup A yang awalnya dihuni Indonesia menjadi berkurang. Jika awalnya terdapat lima tim, kini Grup A hanya menyisakan Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Timor Leste.

Sementara di Grup B akan mengalami ketimpangan tim peserta, di mana hingga saat ini Grup B masih memiliki anggota kompetitor utuh, yakni Thailand (tuan rumah), Laos, Malaysia, Singapura, dan Kamboja.

Ikuti Terus Berita Timnas Putri dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

1