Liga Italia

Prediksi Pertandingan Liga Italia Serie A 2018/19: Juventus vs AC Milan

Jumat, 5 April 2019 15:07 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Prediksi Juventus vs AC Milan Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Juventus vs AC Milan

INDOSPORT.COM - Juventus akan kedatangan lawan berat dari kota mode, AC Milan dalam laga lanjutan pekan ke-31 Liga Italia Serie A 2018/19, Sabtu malam (06/04/19). Berikut prediksi per

Menghadapi AC Milan di kandang sendiri, andai menang Juventus akan semakin mendekatkan dirinya dengan gelar juara liga Italia untuk kedelapan kalinya secara berurutan. 

Bahkan jika dalam pekan yang sama Napoli juga kalah atas Genoa, maka kemenangan Juventus atas AC Milan akan menjadi penentu gelar juara klub berjuluk si Nyonya Tua itu.

Di luar dari apapun hasil laga Napoli, Juventus jelas berpeluang besar untuk membuat AC Milan pulang dengan tangan hampa. Catatan klub berjuluk Rossonerri itu yang belum sekalipun menang di tiga laga terakhir adalah acuan utamanya.

Apa lagi di saat yang sama, Juventus terus mampu menunjukan kedigdayaannya dengan selalu menang, tanpa sekalipun kekalahan dan menciptakan lima gol ke gawang lawan-lawannya.

Dengan fakta tersebut, tentu akan semakin memberatkan buat AC Milan dan peneyrang andalannya Krzysztof Piatek untuk bisa menyarankan gol ke gawang Juventus. Belum lagi jika melihat hasil pertemuan terakhir kedua tim, dimana AC Milan belum sekalipun bisa menjebol gawang klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut.

Dengan segala fakta yang seakan mendukung Juventus untuk bisa memenangkan pertandingan, pada akhirnya AC Milan kemungkinan besar hanya bisa berjuang. Milan harus berusaha sekuat tenaga agar tuan rumah tak bisa begitu saja dengan mudah mengambil tiga poin dari mereka. 

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Juventus vs AC Milan Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Juventus vs AC Milan

Player to Watch

Moise Kean (Juventus)

Dua gol dari dua pertandingan terakhir menjadi gambaran yang jelas betapa sedang berbahanya pemain muda Juventus Moise Kean sata ini. Dua gol tersebut bahkan belum termasuk dua golnya bersama Timnas italia di dua laga internasional tengah Maret lalu.

Sebagai penyerang Kean, memiliki kemampuan lebih dalam hal kecepatan untuk mengolah bola. Diandalkan sebagai ujung tombak, Kean juga cukup bagus dalam hal penempatan posisi hingga memudahkan pemain Juventus lainnya mengarahkan bola kepadannya.

Satu hal lagi yang membuat Kean layak diwaspadai di laga kontra AC Milan nanti, yakni dirinya kini sedang menjadi korban dalam kasus rasisme. Sesuatu yang sangat mungkin menjadi pemantik semangatnya untuk kembali mencetak gol untuk Juventus.

Krzysztof Piatek  (AC Milan)

Di tengah penampilan kurang konsisten yang ditunjukan AC Milan, Krzysztof Piatek masih mampu menunjukan kualitasnnya sebagai juru gedor berbahaya. Terbukti dari satu golnya di pekan lalu, yang bisa membuat Milan selamat dari kekalahan.

Dengan kualitas yang dimilikinya itu, maka kandidat top skor Serie A 2018/19 ini layak betul untuk tetap diwaspadai Giorgio Chiellini dan kawan-kawan di lini pertahanan Juventus.

Jika tidak, maka siap-siap saja, gawang mereka akan kebobolan untuk pertama kalinya dalam tiga laga terakhir di Liga Italia Serie A.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT