Liga Indonesia

Usai TC di Batam, Pelatih Fisik Bongkar Kondisi Pemain Persib Bandung

Jumat, 5 April 2019 18:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib kembali menjalani sesi latihan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib kembali menjalani sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, membeberkan kondisi fisik pemainnya, setelah sebelumnya mengikuti program pemusatan latihan atau training center (TC) sekitar sepekan di Batam. 

Menurut Yaya, secara keseluruhan pemain tim berjuluk Maung Bandung mengalami peningkatan. Pasalnya, selama di Batam Supardi dan kawan-kawan mendapatkan menu latihan dengan intensitas yang cukup tinggi. 

"Kondisi pemain secara general setelah kita pulang dari Batam, mengalami peningkatan yang progresnya jelas. Karena, mereka di sana beradaptasi dengan suhu dan intensitasnya lumayan tinggi juga di sana," kata Yaya Sunarya di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Jumat (05/04/19). 

"Kita memang tak fokus untuk conditioning, tapi kondisi fisiknya terbantu dengan medium set game dan small set game," tambah Yaya.

Setelah TC di Batam, tim Maung Bandung langsung menggelar latihan dan mengagendakan beberapa pertandingan uji coba untuk melihat perkembangan dan kesiapan pemainnya.

Selain itu, Yaya akan berusaha agar saat kompetisi bergulir, kondisi fisik pemainnya berada dalam satu level dan tidak ada yang tertinggal. 

"Ya kita harapan jelang kompetisi bisa di dalam range menghadapi kompetisi. Artinya, meski saat ini dinaikan (intensitas latihan) tiap latihan, enggak akan langsung teruji. Kita ingin menjaga semua pemain dengan level yang sama semua," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Persib Lainnya di INDOSPORT