Liga Inggris

Virgil van Dijk Dinilai Layak Jadi Titisan Jamie Carragher di Liverpool

Jumat, 5 April 2019 15:35 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Indra Citra Sena
© dailymail.co.uk
Virgil van Dijk dianggap memiliki karakter dan peran yang sama di skuat seperti Jamie Carragher. Copyright: © dailymail.co.uk
Virgil van Dijk dianggap memiliki karakter dan peran yang sama di skuat seperti Jamie Carragher.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Liverpool, Emile Heskey, meyakini Virgil van Dijk adalah sosok berjiwa pemimpin meski statusnya saat ini bukan kapten utama tim seperti Jordan Henderson atau James Milner.

Menurut Heskey, apa yang dilakukan Van Dijk sama persis seperti Jamie Carragher ketika bertugas meringankan beban seorang Steven Gerrard sebagai kapten. Carra memutuskan pensiun dari Liverpool pada 2013 silam.

Setelah itu, Heskey mengaku tidak pernah melihat lagi sosok seperti Carragher di skuat Liverpool generasi terkini, hingga akhirnya muncul Van Dijk yang diboyong dari Southampton pada musim dingin tahun lalu.

“Van Dijk adalah pemain yang bisa memimpin dan Liverpool tidak pernah memiliki tipe pemain semacam itu sejak Jamie Carragher pergi,” kata Heskey seperti dimuat di laman berita olahraga Talk Sports.

“Dia seseorang yang berteriak, memerintah, dan membantu tim keluar dari situasi sulit. Dia adalah pemain yang bisa menjadi contoh bagi rekan-rekannya, selain itu dia juga bisa diandalkan,” ucap Heskey lagi,

Jiwa kepemimpinan Van Dijk pernah terlihat jelas ketika ia mengemban peran sebagai kapten tim nasional Belanda. Ia bahkan sempat menuai banyak pujian ketika menunjukkan aksi berkelasnya terhadap seorang wasit, Ovidiu Hategan.

Pada November 2018, Belanda melakoni pertandingan melawan Jerman dalam ajang UEFA Nations League. Van Dijk pun tertangkap kamera berusaha menghibur Hategan lantaran sang wasit baru saja ditingga wafat ibunya.

Selain itu, Van Dijk juga pernah menyandang ban kapten Liverpool. Lebih spesialnya lagi, keputusan tersebut diambil bukan oleh Jurgen Klopp, melainkan berdasarkan hasil pemungutan suara seluruh skuat The Reds. 

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT