Liga Indonesia

Waspada Arema FC! Kalteng Putra Sangat Mengerikan di Laga Kandang

Jumat, 5 April 2019 11:50 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Lima pemain Kalteng Putra yang bisa mendobrak Arema FC, salah satunya Patrich Wanggai Copyright: © INDOSPORT
Lima pemain Kalteng Putra yang bisa mendobrak Arema FC, salah satunya Patrich Wanggai

INDOSPORT.COM - Setelah unggul 3-0 di leg pertama, Arema FC harus kembali menghadapi Kalteng Putra yang memiliki rekor kandang bagus pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2019, Jumat (5/4/19).

Di atas kertas, laga ini akan mudah buat Arema FC dengan agregat keunggulan yang cukup besar. Meski begitu, kewaspadaan tinggi harus tetap diusung Hamkah Hamzah dkk. lantaran sang calon lawan merupakan pemilik rekor kandang mentereng.

Hal itu bisa dilihat ketika Kalteng Putra bermain di kompetisi Liga 2 musim lalu. Sebelum akhirnya promosi ke Liga 1 2019, mereka tak pernah sekali pun merasakan kekalahan ketika bermain di kandang sendiri.

Kalteng Putra mampu mencatatkan rekor 12 kali menang dan hanya tiga kali imbang dalam 15 laga kandang yang dilalui di Liga 2 2018. Catatan itu termasuk 11 kali clean sheet dan hanya kemasukan total lima gol sepanjang musim di laga kandang.

Acuan catatan rekor tersebut tentu bisa menjadi gambaran betapa berbahaya Kalteng Putra ketika bermain di kandang, sekaligus menjadi ujian ketajaman lini serang Arema. 

Namun, satu hal yang perlu digaris bawahi adalah Kalteng Putra mengukir rekor mentereng di kandang mereka yang sesungguhnya, Stadion Tuah Pahoe, sepanjang Liga 2 2018.

Berbeda dengan tahun lalu, kali ini Kalteng Putra harus menggunakan Stadion 17 Mei, Banjarmasin, yang biasa dipakai Barito Putra lantaran Stadion Tuah Pahoe sedang direnovasi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT