Liga Italia

3 Pemain yang Tak Menyesal Membelot ke Juventus dan AC Milan

Sabtu, 6 April 2019 18:10 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Andrea Pirlo saat masih berseragam Juventus. Copyright: © INDOSPORT
Andrea Pirlo saat masih berseragam Juventus.

INDOSPORT.COM-  AC Milan akan menghadapi partai hidup mati saat bertandang ke Allianz Stadium, markas Juventus,  dalam lanjutan Serie A Italia 2018/19, Sabtu (6/4/19). 

Rivalitas antara Juventus dan AC Milan memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Keduanya dikenal sebagai salah satu tim terkuat di Italia, selain Inter Milan, AS Roma dan Napoli.

Namun, untuk kasus Juvetus dan Milan, keduanya merupakan dua tim tersukses di Italia dengan rentetat gelar yang dimiliki.

Walau dikenal dengan persaingannya, baik Si Nyonya Tua ataupun I Rossoneri, nyatanya sama-sama memiliki catatan manis dalam urusan jual-beli pemain. Tercatat, ada 38 transaksi pemain yang melibatkan kedua tim ini. 

Tak ayal dengan adanya transaksi jual-beli pemain, laga antara Juventus dan Milan seringkali dibumbui dengan aksi-aksi pemain yang ingin membalaskan dendam. Salah satu bukti nyata itu, ialah Gonzalo Higuain, pada pertemuan pertama di musim ini.

Kala itu, Higuain yang tidak terima mendapatkan kartu merah dari sang wasit langsung bersikap anarkis dengan melontarkan kata-kata kepada juru pengadil. Usut punya usut, penyerang Argentina ini bertindak seperti itu dikarenakan ingin membuktikan dirinya pantas setelah dipaksa keluar dari Allianz Stadium.

Selain Higuain, tak sedikit pemain-pemain yang memutuskan pindah dari AC Milan ke Juventus, atau sebaliknya, yang justru berhasil membuktikan dirinya. 

INDOSPORT pun telah merangkum 3 pemain yang memutuskan pindah dari Juventus ke Milan dan sebaliknya yang justru lebih sukses khususnya di kancah domestik.