Bursa Transfer

Presiden Barcelona Ingin Messi Bertahan di Camp Nou Selama Mungkin

Sabtu, 6 April 2019 09:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol buat Barcelona. Copyright: © Twitter
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol buat Barcelona.

INDOSPORT.COM - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, berharap Lionel Messi akan terus membela timnya hingga sang megabintang memutuskan gantung sepatu. 

Menyusul perpanjangan kontrak Andres Iniesta, raksasa Catalan ini dikabarkan akan menawari kontrak seumur hidup kepada Messi. Dilansir dari laman berita olahraga, Marca, dia juga diberi andil untuk memutuskan waktu pensiunnya. 

"Messi telah menjadi legenda hidup klub. Semua penggemar Barcelona mengaguminya dan klub lain menyambut ia sebagai ikon penting kami," ujar Bartomeu kepada ESPN FC

"Kami ingin memperbarui kontrak Messi. Usianya masih belum terlalu tua (31 tahun) dan saya yakin dia masih bisa bermain dengan baik," lanjutnya. 

Bartomeu menganggap Messi sebagai sosok inovatif dan berpengaruh di skuat Blaugrana. Karena itulah ia akan segera mengadakan perbincangan dengan manajemen klub untuk segera menyiapkan kontrak seumur hidup kepada pemain berkebangsaan Argentina tersebut. 

Perlu Sobat INDOSPORT ketahui, kontrak Messi bersama Barcelona sebenarnya baru akan berakhir pada musim panas 2021. Namun, tentunya klub tak mau kehilangan pemain loyal yang sudah bergabung di skuat senior selama 15 tahun sejak 2004 tersebut.  

Sepanjang kariernya, Messi telah berkontribusi dalam memenangi 32 gelar, termasuk sembilan titel LaLiga, empat Liga Champions, dam enam Copa del Rey.

Pemain bernomor punggung 10 itu juga menempati posisi teratas daftar pemain tertajam sementara LaLiga Spanyol musim ini dengan koleksi 32 gol. Luis Suarez menyusul di peringkat kedua dengan catatan 19 gol.

Ikuti Terus Perkembangan Bursa Transfer dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

4