Liga Indonesia

Siap-siap Warga Makassar, Tiket Pertandingan PSM di Liga 1 Dijual Secara Online

Sabtu, 6 April 2019 12:10 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Abdul Aziz/INDOSPORT
Suporter PSM Makassar memadati stadion. Copyright: © Abdul Aziz/INDOSPORT
Suporter PSM Makassar memadati stadion.

INDOSPORT.COM - KiosTix resmi ditunjuk sebagai partner dan agen tunggal penjualan tiket klub PSM Makassar dalam kompetisi Liga 1 2019 dan Piala AFC 2019. 

“Kesepakatan ini berlaku untuk pembelian tiket home dan away selama Liga 1. Untuk pembelian tiket Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor. Tiket online saat ini juga sudah bisa dibeli melalui situs KiosTix,” ujar Vice President Sales dan Partnership KiosTix, Andhika Soetalaksana, Sabtu (6/4/19).

Kebijakan pembelian tiket secara online sudah diuji-cobakan untuk pertama kali dalam pertandingan kandang PSM melawan klub asal Laos, Lao Toyota FC, 13 Maret lalu. Hasilnya amat memuaskan dan disambut antusias oleh para penonton maupun suporter Pasukan Ramang. 

“Pemberlakuan tiket online ini tentunya akan memudahkan penonton dan suporter yang ingin menyaksikan laga. Pembeli cukup melakukan pemesanan via online, lalu mencetak bukti pembelian dengan tanda barcode sehingga antrian panjang di loket bisa terhindarkan,” kata CEO PSM, Munafri Arifuddin.

Pengalaman sukses saat uji coba membuat pelayanan tiket online diperluas untuk pertandingan PSM pada ajang Liga 1 di Stadion Andi Mattalata, Makassar. 

“Kami senang bisa dipercaya sebagai tiket manajemen PSM selaku salah satu klub terbesar di Indonesia dengan suporter jutaan, terutama warga Sulawesi Selatan. Semoga layanan tiket online ini dapat memudahkan penonton dalam mendapatkan tiket dan memberikan dukungan kepada klub kesayangan,” ujar Andhika lagi.

Andhika menambahkan bahwa untuk melayani sistem tiket PSM, KiosTix akan menggunakan tiket gelang standard (wristband standard) yang sangat terjamin kualitas tiket maupun sistem keamanannya sehingga tiket tidak dapat dipalsukan dan diperjual belikan secara ilegal. 

Para penonton pertandingan PSM tinggal membeli tiket secara online di situs KiosTix dengan sejumlah model pembayaran seperti kartu kredit maupun transfer bank. Selanjutnya mereka akan menerima bukti pembayaran berupa E-Voucher dengan barcode yang dapat ditukarkan di lokasi pertandingan. 

“Saat ini sudah hampir semua tiket event di Indonesia sudah dijual secara online. Jadi para penonton sepak bola di Indonesia dan Makassar pasti sudah mengenal sistemnya,” tandas Andhika.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

184