Liga Inggris

2 Fakta Mencengangkan Jelang Duel Everton vs Arsenal

Minggu, 7 April 2019 18:13 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Liga primer inggris Everton vs Arsenal. Copyright: © Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Liga primer inggris Everton vs Arsenal.

INDOSPORT.COM- Laga panas antara Everton vs Arsenal akan tersaji dalam lanjutan Premier League, Minggu (07/04/19) nanti malam. 

Berdasarkan statistik, The Gunners lebih diunggulkan dalam pertandingan malam nanti. Pasalnya, dari enam pertandingan di semua ajang, Arsenal berhasil menyapu bersih lima kemenangan, dan hanya sekali mengalami kekalahan.

Kekalahan itu dirasakan oleh anak asuh Unai Emery pada musim 2016/17 dengan skor 2-1. Dua gol The Toffees dicetak oleh Seamus Coleman dan Ashley Williams, sedangkan satu gol Arsenal dicetak oleh mantan bintangnya, Alexis Sanchez.

Selepas kemenangan itu, Everton belum pernah sekalipun mengulangi momen tersebut. Bahkan, parahnya, dalam tiga laga terakhir keduanya, The Toffes harus kebobolan 12 gol dari Arsenal.

Untuk pertemuan kali ini, Everton diprediksi masih sulit mengatasi perlawanan The Gunners. Terlebih, Arsenal sedang panas-panasnya setelah mengamankan tiga kemenangan atas Newcastle United, Rennes dan Manchester United.

Everton sendiri juga memiliki catatan yang hampir serupa dengan meraih dua kemenangan, dan satu kekalahan dari Newcaslte. 

Dengan kondisi yang tak jauh berbeda ini, Everton nampaknya bisa saja mengalahkan Arsenal dalam pertandingan nanti malam, begitu pula dengan sebaliknya.

Hal ini didasari dengan penemuan dua fakta mencengangkan oleh INDOSPORT. Apa saja itu? Berikut daftarnya.