Liga Inggris

Desak Arsenal, Emery Minta Pemain Seperti Van Dijk

Minggu, 7 April 2019 11:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Unai Emery, pelatih Arsenal saat dalam konfrensi pers. Copyright: © Getty Image
Unai Emery, pelatih Arsenal saat dalam konfrensi pers.

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala Arsenal, Unai Emery mengakui bahwa klubnya harus mendatangkan pemain baru mulai musim depan yang dapat berpengaruh langsung dalam meningkatkan performa tim layaknya Virgil Van Dijk di Liverpool.

The Gunners saat ini masih bertengger di posisi keempat klasmen sementara Liga Primer Inggris dan masuk ke babak perempat final Liga Eropa.

Meski demikian, klub yang bermarkas di London Utara tersebut harus tetap bergerak memperbaiki tim agar dapat bersaing mendapat gelar juara musim depan.

“Saya rasa pertama-tama kami bisa memperbaiki diri dengan mengeluarkan uang untuk mendapatkan pemain,” kata Emery seperti dikutip Goal International, pada Minggu (06/04/19).

“Saya menghormati pekerjaan kami terhadap para pemain yang ada di akademi. Saya ingin mengembangkan para pemain di sini, memberi mereka kesempatan untuk mencapai sesuatu di klub besar seperti ini."

“Kami juga bisa mencapai sesuatu dengan [membeli] beberapa pemain yang ada di tim lain, yang bisa datang ke sini dan memberi peforma seperti Van Dijk dengan Liverpool,” tandasnya.

Pada musim panas 2018, Arsenal mampu mendatangkan lima pemain baru sekaligus tetapi saat bulan Januari lalu, mereka hanya berhasil mendatangkan Denis Suarez dari Barcelona dengan status pinjaman.

Jika Arsenal berhasil masuk ke ajang Liga Champions musim depan, bukan tidak mungkin dana belanja yang dimiliki Unai Emery akan bertambah sehingga ia bisa merekrut beberapa pemain baru nantinya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Risto Risanto