Liga Italia

4 Fakta Menggelegar Usai Juventus Kalahkan Milan dan Selangkah Lagi Scudetto

Minggu, 7 April 2019 05:51 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© juventus.com
Moise Kean merayakan golnya yang membantu Juventus menang atas Milan di Stadion Allianz, Sabtu (06/04/19). juventus.com Copyright: © juventus.com
Moise Kean merayakan golnya yang membantu Juventus menang atas Milan di Stadion Allianz, Sabtu (06/04/19). juventus.com

INDOSPORT.COM - Pertandingan kompetisi sepak bola terelit Italia, Serie A baru saja memainkan laga Juventus vs Milan yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Bianconeri di Stadion Allianz Arena, Sabtu (06/04/19) malam.

Juventus sebenarnya tertinggal lebih dulu dari Milan, saat Krzysztof Piatek menceploskan bola ke gawang Wojciech Szczesny pada menit ke-40.

Juventus baru bisa menyamakan kedudukan saat Paulo Dybala mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-60. Kedudukan 1-1.

Jelang pertandingan berakhir, kejutan dihadirkan oleh penyerang muda Juventus, Moise Kean. Kean mencetak gol kemenangan Bianconeri pada menit ke-84.

Berkat kemenangan tersebut, Juventus pun makin sulit untuk dikejar oleh Napoli. Juventus saat ini mengantongi 84 poin di puncak klasemen sementara Serie A Italia 2018/19, berjarak 21 poin dari Napoli.

Di balik kemenangan tersebut, ternyata setidaknya ada tiga fakta yang berhasil tercipta dan sudah dirangkum INDOSPORT dari berbagai sumber untuk kalian semua.

1. Ketajaman Piatek

© AC Milan
Selebrasi Piatek usai jebol gawang Chievo, Minggu (10/03/19). Copyright: AC MilanSelebrasi striker AC Milan, Krzysztof Piatek usai jebol gawang Juventus, Sabtu (06/04/19). acmilan.com

Yang pertama adalah ketajaman Piatek sejak didatangkan dari Genoa pada bursa transfer musim dingin lalu.

Selama berseragam AC Milan dalam total 13 pertandingan, Piatek ternyata mampu mencetak sebanyak 10 gol. Torehan gol terbanyak dibanding pemain Rossoneri lainnya di musim ini.

2. Rekor Moise Kean

© juventus.com
Moise Kean merayakan golnya yang membantu Juventus menang atas Milan di Stadion Allianz, Sabtu (06/04/19). juventus.com Copyright: juventus.comMoise Kean merayakan golnya yang membantu Juventus menang atas Milan di Stadion Allianz, Sabtu (06/04/19). juventus.com

Yang kedua adalah penyerang muda yang cetak gol kemenangan Juventus kemarin malam, yakni Moise Kean. 

Moise Kean memiliki rasio menit per gol terbaik di liga-liga elite Eropa sejauh musim ini. Dia tercatat oleh Opta Paolo mencetak satu gol per 47 menit. Luar biasa.

3. AC Milan Memalukan

© Getty Images/Emilio Andreoli
Pemain AC Milan kecewa usai ditaklukan Inter Milan. Copyright: Getty Images/Emilio AndreoliPara pemain AC Milan menunjukkan kekecewaannya usai kalah dari Juventus di Stadion Allianz Arena, Sabtu (06/04/19). Getty Images/Emilio Andreoli

Kali ini adalah fakta buruk secara kolektivitas untuk AC Milan. Yaitu rekor yang ditorehkan mereka secara tim saat berhadapan dengan Juventus.

Dengan kekalahan di Allianz Stadium tersebut, AC Milan kini menorehkan hanya sekali menang dari 13 pertandingan terakhir menghadapi Juventus. Malu.

4. Skuat Juventus Merata

© Tullio M. Puglia/Getty Images
Paulo Dybala selebrasi saat pertandingan Juventus vs Milan, Sabtu (06/04/19) malam WIB. Tullio M. Puglia/Getty Images Copyright: Tullio M. Puglia/Getty ImagesPaulo Dybala selebrasi saat pertandingan Juventus vs Milan, Sabtu (06/04/19) malam WIB. Tullio M. Puglia/Getty Images

Yang terakhir adalah fakta luar biasa yang diciptakan oleh Juventus usai mengandaskan Milan di markas mereka sendiri tadi malam.

Juventus telah menurunkan sebanyak 31 starting line-up yang berbeda dalam 31 pertandingan Serie A Italia sejauh musim ini. 

Seperti yang terlihat, dari 31 pertandingan liga domestik sejauh ini, Juventus baru kalah sekali, imbang tiga kali dan sisanya 27 laga dimenangkan dengan starting line-up yang berganti-ganti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT