Liga Inggris

Antisipasi Kepergian Mane, Liverpool Pantau Performa Memphis Depay

Minggu, 7 April 2019 11:40 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mantan bintang Man United, Memphis Depay kini memperkuat Lyon di Prancis. Copyright: © Getty Images
Mantan bintang Man United, Memphis Depay kini memperkuat Lyon di Prancis.

INDOSPORT.COM - Menjelang bursa transfer musim panas pada akhir musim 2018/19, banyak klub besar sedang mempersiapkan daftar pemain yang akan diboyong untuk memperkuat tim untuk menghadapi musim berikutnya. Salah satu tim yang akan bergerilya di bursa transfer musim panas mendatang adalah Liverpool.

Seperti dilansir dari berita sports, L’Equipe, Liverpool dikabarkan sedang melakukan pemantauan terhadap mantan pemain Manchester United yang kini merumput bersama Lyon yaitu Memphis Depay.

Liverpool dikabarkan menjadikan Depay sebagai target utama untuk mengantisipasi kepergian Mane yang dikabarkan sedang dalam pantauan Real Madrid.

Depay sendiri pernah merumput di Inggris bersama Manchester United pada 2015 silam kala didatangkan dari PSV Eindhoven oleh pelatih asal Belanda, Louis van Gaal. Namun, Depay yang dibanderol dengan harga yang cukup tinggi tak mampu mencapai ekspektasi dari Setan Merah.

Depay yang dipercaya menggunakan nomor 'keramat' milik Manchester United yaitu 7 tidak dapat menjaga kepercayaan dari klub. Di musim pertamanya, Depay hanya mampu mencetak 2 gol dan tidak mencetak assist sama sekali dari 29 laganya bersama Manchester United.

© INDOSPORT
Memphis Depay ketika memperkuat Manchester United. Copyright: INDOSPORTMemphis Depay ketika masih memperkuat Manchester United.

Alhasil Depay harus tersingkir dari tim yang saat itu sudah berganti pelatih menjadi Jose Mourinho. Pemain muda Belanda tersebut memutuskan untuk berlabuh dengan tim asal Prancis yaitu Lyon. Secara bertahap Depay berhasil membangun reputasinya kembali dengan menjadi pemain yang memiliki peran sentral di tim.

Depay yang telah berhasil bangkit ke performa terbaiknya kini menjadi salah satu incaran dari Liverpool. Depay diprediksi akan menjadi suksesor Sadio Mane yang dikabarkan masuk ke dalam daftar belanja Real Madrid.

Bersama Lyon, Depay berhasil menunjukan performa yang baik sejak kedatangannya pada 2016. Performa terbaik berhasil Depay catat kala membela Lyon pada musim kompetisi 2017/18. Dalam 36 laga di ajang Ligue 1 Prancis, Depay berhasil menyarangkan 19 gol dan mencetak 13 assist.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%