Liga Italia

Dipermalukan Juventus Lagi, Direktur Olahraga AC Milan Salahkan Wasit

Minggu, 7 April 2019 13:02 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Tullio M. Puglia / Getty Images
Moise Kean berhasil menambah gol untuk Juventus hingga wasit meniup peluit berhentinya laga, skor menjadi 2-1 atas AC Milan pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images Copyright: © Tullio M. Puglia / Getty Images
Moise Kean berhasil menambah gol untuk Juventus hingga wasit meniup peluit berhentinya laga, skor menjadi 2-1 atas AC Milan pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images

INDOSPORT.COM - Direktur Olahraga AC Milan, Leonardo, sangat kecewa dengan kekalahan 1-2 Rossoneri atas Juventus pada pekan ke-31 Serie A Italia 2018/19 di Allianz Stadium, Sabtu (06/04/19). Ia merasa hasil memalukan ini tidak lepas dari faktor wasit.

AC Milan berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Krzysztof Piatek pada menit ke-39. Namun, Juventus membalikkan skor lewat penalti Paulo Dybala (60') dan Moise Kean (84').

Di balik kekalahan itu, sorotan ditujukan secara khusus kepada wasit. Leonardo menyesalkan keputusan-keputusan wasit yang mengecewakan, terutama insiden handball Alex Sandro di kotak penalti saat berusaha memblok crossing Hakan Calhanoglu ketika skor masih 0-0.

Saat insiden itu, wasit sudah melihat ulang menggunakan Video Asisstant Referee (VAR), untuk menentukan keputusan. Hanya saja, hand ball pemain asal Brasil itu justru dianggap sebagai sebuah ketidaksengajaan, dan tak ada hadiah penalti buat AC Milan.

"Itu sepertinya cukup jelas sebuah penalti. Kami sangat kecewa, karena kami meminta tim menampilkan performa yang disertai keberanian dan kepercayaan diri. Kami mendapatkan itu," kata Leonardo kepada Sky Sport Italia.

"Namun, harus pulang dengan tangan hampa akibat kesalahan-kesalahan wasit yang sangat jelas dan sikapnya yang secara umum tidak memadai, itu sangat mengecewakan," lanjutnya.

"Misalnya, kartu kuning untuk Hakan Calhanoglu [pada menit 77] tidak bisa dipahami. Wasit seharusnya mendinginkan situasi, bukan memicu kejengkelan dan ketegangan lebih lanjut. Ini adalah situasi-situasi yang sangat mengecewakan. Saya tak ingin memicu kontroversi, tapi ini mengecewakan," sesalnya menutup.

Akibat beberapa keputusan kurang tepat dari wasit, AC Milan harus pulang tanpa poin. Kondisi itu mmbuat mereka terancam tergeser dari posisi empat besar jika Atalanta mampu mengalahkan Inter Milan, Senin (07/04/19).

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Liga Italia Hanya di INDOSPORT.COM