Liga Inggris

Hasil Pertandingan Piala FA Man City vs Brighton: Citizens Melaju ke Final

Minggu, 7 April 2019 01:22 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Michael Regan/Getty Images
Kyle Walker terlibat cekcok dengan Alireza Jahanbakhsh di laga Manchester City vs Brighton, Sabtu (06/04/19). Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Kyle Walker terlibat cekcok dengan Alireza Jahanbakhsh di laga Manchester City vs Brighton, Sabtu (06/04/19).

INDOSPORT.COM – Manchester City baru saja menyelesaikan pertandingan semifinal Piala FA melawan Brighton & Hove Albion di Wembley Stadium pada Sabtu (06/04/19). Si Biru Langit pun sukses melangkah ke final usai menaklukkan Brighton dengan skor 1-0.

Satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol di pertandingan Manchester City vs Brighton adalah Gabriel Jesus. Penyerang muda asal Brasil itu mampu memanfaatkan umpan manis Kevin De Bruyne dari sisi kanan lapangan.

Hasil tersebut membuat Manchester City semakin berpeluang meraih trofi di setiap ajang musim ini. Seperti yang diketahui, mereka telah mendapatkan Community Shield dan Carabao Cup.

Kini Manchester City masih berpeluang besar mendapatkan tiga trofi lagi. Itu bisa mereka dapatkan pada ajang Liga Primer Inggris, Liga Champions dan Piala FA.

Terlepas dari itu, INDOSPORT mencoba untuk menjabatkan jalannya pertandingan semifinal Piala FA antara Manchester City vs Brighton.

Babak Pertama

Manchester City tampil begitu dominan sejak awal-awal pertandingan. Bagaimana tidak, Si Biru Langit langsung membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan empat menit.

Gabriel Jesus menjadi pemain yang sukses membuka keran gol Manchester City pada pertandingan melawan Brighton. Ia sukses menyempurnakan umpan manis Kevin De Bruyne. Manchester City pun unggul 1-0.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Manchester City Fan Group (@manchestercity_fangroup) on

Unggul satu angka, membuat Manchester City bermain tanpa beban dan berada di atas angin. Itu terbukti ketika mereka selalu menekan pertahanan Brighton sepanjang babak pertama.

Namun sayang, Si Biru Langit tak mampu menciptakan gol tambahan pada pertandingan ini. Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City pun bertahan hingga turun minum.