Liga Indonesia

Jaga PAD Daerah Jadi Alasan di Balik Pengelolaan SGM Secara Penuh kepada Madura United

Minggu, 7 April 2019 12:44 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Perseman nama baru Stadion Gelora Madura. Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Perseman nama baru Stadion Gelora Madura. Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Menjaga sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) jadi alasan utama di balik pemberian hak mengelola Stadion Gelora Madura (SGM) secara penuh kepada klub sepak bola Indonesia, Madura United, Minggu (07/04/19).

Pertimbangan itu dipilih oleh perwakilan pemerintah setempat, yang memang memegang penuh atas SGM sejak dibuka untuk kegiatan olahraga pada November 2016 yang lalu.

"Orientasi dari kerja sama ini memang untuk menjaga sumber-sumber PAD agar lebih jelas," Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menerangkan.

Melalui kerja sama hak pengelolaan ini, pihak pemerintah pun mendapat pemasukan yang pasti pada setiap tahunnya.

Dengan konsekuensi penambahan fasilitas maupun hak penggunaan berada di tangan klub berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu secara penuh.

"Bagaimana manajemen pengelolaan maupun perawatan stadion ini nantinya akan dikendalikan oleh pihak ketiga, dalam hal ini klub Madura United," ungkap dia.

Pemkab pun merasa diuntungkan dari sisi penghematan anggaran, dalam merawat sejumlah fasilitas yang ada di stadion yang sebelumnya bernama Gelora Ratu Pamelingan tersebut.

"Tidak ada keseimbangan antara biaya perawatan dengan pendapatan. Yang pasti, stadion ini menjadi makin bagus dengan pengelolaan yang profesional," tambah Bupati yang terpilih sejak September tahun lalu itu.

Pada poin kerja sama yang disepakati, Madura United bakal memegang penuh atas pengelolaan SGM selama lima tahun ke depan, dengan evaluasi di setiap tahunnya.

Terus Ikuti Berita Madura United dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT