Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2019, Para Pemain Borneo FC Terus 'Disiksa'

Minggu, 7 April 2019 15:58 WIB
Editor: Juni Adi
© http://www.borneofc.id
Para pemain Borneo FC sedang berlatih Copyright: © http://www.borneofc.id
Para pemain Borneo FC sedang berlatih

INDOSPORT.COM - Salah satu tim papan atas Liga 1, Borneo FC terus melakukan persiapan jelang bergulirnya musim baru pada 08 Mei 2019 mendatang.

Para penggawa tim berjuluk Pesut Etam itu saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Bontang, dan telah berjalan selama lima hari.

Berbagai program latihan dari tim pelatih yang dikomandoi oleh juru taktik asal Italia, Fabio Lopez terus meningkat di setiap harinya. Dalam satu hari, para pemain harus melahap latihan selama dua kali yakni pagi dan sore.

"Tadi ada sesi latihan kita bagi dua, endurance tanpa dan dengan bola di pagi hari. Sore sedikit berbeda, kita mau melihat seberapa cepat recovery pemain dari satu latihan ke latihan lainnya," ungkap asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

Hal tersebut dilakukan untuk menghilangkan rasa jenuh kepada pemain, agar program latihan yang terus meningkat dapat dicapai oleh setiap pemain dalam target pelatih.

"Kondisi pemain alhamdulillah rata-rata pemain sudah mampu (menyesuaikan menu latihan), tapi belum ideal untuk kondisi fisik, tapi kita masih ada waktu. Namun, secara keseluruhan sudah bagus dan ini sesuai dengan target kami tim pelatih," tambahnya.

Kedatangan Borneo FC sendiri ke Botang disambut meriah oleh sejumlah suporter setianya. Hal tersebut membuat salah satu pemain naturalisasi sekaligus kapten tim, Diego Michiels terkesan.

“Ini luar biasa sekali, sangat ramai yang datang ke sini dan tentu ini menjadi ekstra motivasi bagi kami para pemain untuk lebih semangat berlatih,” ucap pemain bernomor punggung 24 tersebut.