Bursa Transfer

Jose Mourinho Puji Wartawan Italia, Kode ke Inter Milan?

Minggu, 7 April 2019 20:26 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Jose Mourinho sedang mengangkat trofi Liga Champions saat melatih Inter Milan pada tahun 2010. Copyright: © GettyImages
Jose Mourinho sedang mengangkat trofi Liga Champions saat melatih Inter Milan pada tahun 2010.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memuji para jurnalis asal Italia. Pujian tersebut mungkin adalah salah satu kode bahwa The Special One akan kembali melatih klub Serie A.

Mourinho saat ini masih menganggur sejak dipecat Manchester United pada Desember tahun lalu. Tetapi pelatih asal Portugal sering dirumorkan akan kembali melatih Inter Milan.

Ia ingin mengulang kembali kesuksesannya bersama Nerazzurri saat meraih treble winners pada tahun 2010. Sementara media asal Prancis, Telefoot, mengabarkan bahwa Mourinho telah menjalin kontak dengan AS Roma.

Namun, yang hampir pasti adalah bahwa Jose Mourinho akan kembali melatih salah satu klub Serie A Italia. Pujiannya kepada para jurnalis asal Negeri Pizza menjadi salah satu petunjuknya.

“Para jurnalis terbaik –yang paling mengerti tentang sepak bola –menurut pendapat saya adalah orang-orang Italia. Mereka sangat tertarik pada sepak bola, mereka sangat ingin mengetahui apapun tentang olahraga itu,” puji Mourinho, dikutip Calciomercato.

“Tak diragukan lagi, mereka juga adalah jurnalis yang mempunyai persiapan paling baik serta kaya dalam bahasa yang berkaitan dengan sepak bola,” imbuhnya.

Selain jurnalis Italia, Mourinho menganggap pers Portugal juga mempunyai kemampuan yang hampir sama. Namun, pendapat berbeda justru ia lontarkan tentang para jurnalis asal Inggris dan Spanyol.

Menurutnya, para jurnalis asal Inggris dan Spanyol tidak bisa benar-benar netral. Mereka terkadang terlalu terpengaruh dengan klub-klub yang mereka sukai saja.

Jika pernyataan ini benar-benar sebuah kode, maka tidak diragukan lagi, para pecinta sepak bola akan kembali melihat aksi Jose Mourinho di sisi lapangan saat menyaksikan pertandingan-pertandingan Serie A Italia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT