Liga Indonesia

Kompak! Arema FC dan Persebaya Pernah Bikin Repot Klub Ternama Eropa

Minggu, 7 April 2019 18:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© liga1match
Sesi foto pemain Arema FC melawan Persebaya sebelum kick off. Copyright: © liga1match
Sesi foto pemain Arema FC melawan Persebaya sebelum kick off.

INDOSPORT.COM – Dua klub besar asal Jawa Timur, Arema FC dan Persebaya Surabaya, melaju ke babak final Piala Presiden 2019. Bukan sekadar untung, Arema FC dan Persebaya memang dikenal sebagai klub kuat di Tanah Air, bahkan keduanya pernah sama-sama membuat repot klub ternama Eropa.

Arema FC pernah menjajal kekuatan salah satu tim Bundesliga Jerman pada 6 Januari 2014 lalu, yakni Hamburg SV. Kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang, lokasi yang juga akan menjadi penentu juara Piala Presiden 2019 pada Jumat (12/4/19) nanti.

Saat itu, tim Singo Edan masih diperkuat kiper legendaris Kurnia Meiga, dan sejumlah striker kenamaan yang langsung dimainkan di babak pertama, yakni Cristian Gonzales, Beto Goncalves, dan Samsul Arif.

Sementara Hamburg kala itu juga masih diperkuat Rafael van der Vaart, gelandang asal Belanda yang sempat menjadi andalan Real Madrid dan Tottenham Hotspur di sepanjang tahun 2008-2012. Ia mencetak gol pembuka ke gawang Arema FC di menit ke-23 melalui titik putih.

Gol penyeimbang datang dari kaki Cristian Gonzales pada menit ke-33, meski pemain lawan lagi-lagi mencetak gol ke gawang Kurnia Meiga sepuluh menit kemudian. Gol terakhir datang dari super-sub Sunarto di menit ke-55. Skor akhir 2-2 untuk kedua tim.

Beralih ke Persebaya Surabaya yang juga sempat merepotkan perlawanan dari klub papan atas Liga Primer Inggris di laga ujicoba vs Queens Park Rangers (QPR), 23 Juli 2012 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Saat itu, pelatih Divaldo Alves mencadangkan beberapa pemain andalan, seperti Andik Vermansyah, Patrich Wanggai, dan Diego Michiels.

Berawal dari tendangan jarak jauh Rendy Irawan, bola lepas dari sergapan penjaga gawang QPR dan disambut dengan sepakan keras dari Soler hingga menjadi gol pertama untuk Bajul Ijo di menit ke-17.

QPR berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti di menit ke-26. Tim Inggris itu mengubah skor menjadi keunggulan 2-1 atas tuan rumah di menit ke-67, setelah kiper Endra Prasetya gagal menghalau bola.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Piala Presiden 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%