Liga Inggris

Polisi Tangkap Pendukung Brentford yang Lakukan Aksi Rasisme

Minggu, 7 April 2019 21:30 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Lanjar Wiratri
© Football Crest Index
Logo Derby County. Copyright: © Football Crest Index
Logo Derby County.

INDOSPORT.COM - Polisi akhirnya berhasil menangkap pendukung Brentford yang hadir pada laga antara Brentford melawan Derby County pada Sabtu (06/04/19) dengan tuduhan melakukan tindakan rasisme. Suporter tersebut dituduh melakukan rasisme pada terhadap Duane Holmes. dalam laga Divisi Championship Inggris dengan hasil imbang 3-3.

Gelandang berusia 24 tahun tersebut melaporkan kepada pelatih Derby County, Frank Lampard, bahwa ia dilecehkan secara rasial di dekat ruang istirahat Derby. Saat itu, Brentford berhasil mencetak gol ketiga mereka dan kemudian melaporkan kejadian itu kepada polisi.

Penangkapan pelaku tindakan rasisme ini telah dikonfirmasi oleh pihak Derby County. Mereka menyatakan pria yang dituduh melakukan pelanggaran ketertiban umum dengan tindakan rasisme di menit-menit akhir permainan telah ditangkap dan akan diproses secara hukum.

Selain pihak klub, kepolisan setempat juga telah melakukan klarifikasi mengenai penangkapan ini. Kepolisian setempat menyatakan telah menangkap pelaku tindakan rasisme dan sedang mendalami kasus yang terjadi pada pertandingan Derby County melawan Brentford kemarin.

"Seorang pria berusia 20 tahun-an ditangkap karena dicurigai melakukan pelecehan rasisme, dan dibawa ke kantor polisi London Barat tempat dia tinggal." jelas pihak kepolisian setempat seperti dilansir dari Sky Sports.

"Petugas investigasi akan bekerja sama dengan kedua klub untuk menyelesaikan penyelidikan atas insiden tersebut sedang berlangsung," tambahnya.

Insiden rasisme ini bukan menjadi insiden tunggal yang terjadi di waktu yang sama. Pasalnya, insiden serupa baru saja terjadi dalam laga antara Bristol City melawan Wigan Athletic yang berlangsung kemarin di Ashton Gate.

Pemain bertahan Wigan, Nathan Byrne, juga mendapat perlakuan serupa dari pendukung Bristol City.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM