Liga Indonesia

Semen Padang Buka Opsi Pinjamkan Pemain ke Klub Liga 1 atau Liga 2

Minggu, 7 April 2019 07:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Semen Padang membuka opsi untuk meminjamkan pemainnya ke klub Liga 1 atau Liga 2 jelang bergulirnya musim 2019.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin mengatakan keputusan itu akan dilakukan terhadap pemain yang menit bermainnya sedikit.

"Kami akan evaluasi tim dalam satu bulan ini dan menentukan pemain yang akan dipinjamkan ke klub lain nantinya," kata Rinold seperti dinukil Antara di Padang.

Rinold juga menambahkan, hal itu harus dilakukan karena pemain yang menit bermainnya sedikit bagi Semen Padang tentu butuh pengalaman bertanding.

© Liga Olahraga
Dirum PT KSSP, Rinold Thamrin (kanan) dan Direktur PT KJ, Gita Ariesta. Copyright: Liga OlahragaDirum PT KSSP, Rinold Thamrin (kanan) dan Direktur PT KJ, Gita Ariesta.

"Jika mereka dipinjamkan pengalamannya akan bertambah banyak dan potensi pemain itu berkembang semakin terbuka lebar," ujar dia.

Rinold mengakui selain merampingkan tim dirinya juga tengah berburu pemain untuk memperkuat lini belakang dan sayap yang menjadi kelemahan tim ketika berlaga di Piala Presiden 2019.

"Semua potensi itu ada karena jadwal perpindahan pemain masih ada hingga akhir April nanti," jelas Rinold.

Terakhir Semen Padang telah mencukupkan merekrut pemain asing. Kabau Sirah juga menargetkan untuk finis lima besar di akhir musim nanti.

Terus Ikuti Update Semen Padang dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.