Liga Indonesia

3 Keuntungan Indonesia Bila Robin Van Persie Datang Membela Persija

Senin, 8 April 2019 20:41 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT. COM -  Robin Van Persie sepertinya bisa menghadirkan beberapa keuntungan sekaligus bagi Indonesia apabila dirinya jadi merapat ke klub sepak bola Indonesia asal ibu kota, Persija Jakarta.

Ya, Persija Jakarta belakangan memang santer dikabarkan dengan nama-nama pemain asing top dunia. Setelah Diego Forlan, kini kabar berkembang dan mengarahkan Macan Kemayoran kepada sosok Robin Van Persie.

Isu ini mulai beredar setelah CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengungkapkan pendapatnya soal Diego Forlan. Ferry Paulus menuturkan, kalau pihaknya tak tertarik dengan Forlan, dan lebih menginginkan Van Persie.

"Saya tidak ada komunikasi dengan Forlan. Kalau saya tidak berminat karena usianya," ujar Ferry Paulus.

"Justru yang bagus itu Robin Van Persie. Dia masih bermain di liga utama (Feyernoord). Kalau Forlan dia bermain di Mumbai dan Kitchee," tambah Ferry Paulus.  

Andai ke depannya Van Persie jadi merapat ke Persija Jakarta, Indonesia nampaknya patut bersyukur. Kedatangan Van Persie bisa memunculkan beberapa keuntungan tersendiri untuk jagat sepak bola Nusantara ini.

Lalu, apa sajakah keuntungan-keuntungan yang bisa didapatkan Indonesia tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.

648