Bola Internasional

4 Fakta Menakutkan Watford: The Real Giant Killer dan Calon Juara Piala FA

Senin, 8 April 2019 11:26 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Manchester City vs Watford di final Piala FA 2018-19. Copyright: INDOSPORT Copyright: © INDOSPORT
Manchester City vs Watford di final Piala FA 2018-19. Copyright: INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Keberhasilan mencapai babak final Piala FA 2018/19 mendadak membuat Watford menjadi buah bibir di dunia maya. Watford memastikan diri tampil di partai puncak Piala FA setelah berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers melalui perpanjang waktu dengan skor 3-2.

Tiga gol kemenangan Watford diciptakan melalui brace Gerard Deulofeu dan Troy Deeney. Sedangkan Wolves yang di musim ini tampil impresif hanya mampu mencetak 2 gol melalui Matt Doherty dan Raul Jimenez.

Keberhasilan Watford mencapai babak final menjadi sangat istimewa karena berhasil mengulangi Piala FA 1983/84. Setelah sejak saat itu, Watford tidak pernah lagi mencapai babak final sebelum akhirnya mereka mampu menyingkirkan Wolves dini hari tadi.

Di babak final Piala FA nanti, Watford akan menantang Manchester City yang akan dilangsungkan pada 18 Mei 2019. Meski Watford terlihat begitu inferior dibanding Manchester City, namun mereka memiliki sejumlah fakta menakutkan yang bisa saja membuat mereka menjadi juara Piala FA.

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 4 fakta menakutkan Watford: The Real Giant Killer dan Calon Juara Piala FA.

Dihuni Sejumlah Mantan Pemain Klub Top Eropa

© 90min
Gerard Deulofeu. Copyright: 90minGerard Deulofeu.

Sepintas Watford memang hanya terlihat seperti tim papan tengah Premier League. Tapi sejatinya Watford dihuni oleh sejumlah mantan pemain klub top Eropa yang tentunya akan membuat tim menjadi lebih tangguh berkat pengalamannya.

Mulai dari Ben Foster (Manchester United), Miguel Britos (Napoli), Etienne Capoue (Tottenham Hotspur), Nathaniel Chalobah (Chelsea), Tom Cleverley (Manchester United), Roberto Pereyra (Juventus), dan Gerard Delulofeu (Barcelona).

Terkhusus Gerard Deulofeu, mantan pemain Barcelona ini menjadi bintang yang memungkinkan Watford mampu menginjakan kaki di final. Torehan 2 golnya meski ia hanya supersub sudah cukup menunjukan bahwa ada kesalahan dari Barcelona yang telah melepasnya.

The Real Giant Killer

© INDOSPORT
Selebrasi Raul Jimenez setelah cetak gol melawan Manchester United Copyright: INDOSPORTSelebrasi Raul Jimenez setelah cetak gol melawan Manchester United

Tadinya status giant killer atau yang biasa disebut sebagai tim pembunuh raksasa adalah Wolves karena mereka mampu menyulitkan sejumlah tim besar Premier League. Status itu semakin terkukuhkan ketika Wolves mencapai semifinal Piala FA usai menyingkirkan Liverpool dan Manchester United.

Namun ternyata Wolves justru harus terhenti langkahnya di Piala FA dari sesama tim penghuni papan tengah Premier League Watford. Lebih luar biasa lagi bagi Watford adalah mereka melakukannya dengan cara comeback setelah sempat tertinggal 0-2.

Oleh karena itu berkat kemenangan atas Wolves, Watford rasanya akan sangat pantas menyandang status The Real Giant Killer (pembunuh raksasa sesungguhnya). Apalagi jika mereka mampu melanjutkan status mereka dengan menjadi juara Piala FA mengalahkan Manchester City.