Liga Indonesia

Terungkap! Ada Andil Pemain Asli Madura atas Luar Biasanya Hansamu di Semifinal Piala Presiden

Senin, 8 April 2019 11:21 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© MEDIA PERSEBAYA
Hansamu Yama, pemain baru Persebaya Surabaya. Copyright: © MEDIA PERSEBAYA
Hansamu Yama, pemain baru Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Menjadi salah satu bintang dalam kemenangan Persebaya Surabaya atas Madura United, Hansamu Yama dibantu oleh sosok pemain asli Madura.

Menjadi palang pintu bersama Otavio Dutra di laga Madura United vs Persebaya Surabaya, Hansamu Yama berhasil membawa timnya menang dengan skor akhir 3-2. 

Sebagai pemain belakang, penampilan luar biasa Hansamu di laga itu semakin lengkap dengan satu gol yang dicetaknya di penghujung pertandingan. Gol yang sekaligus menjadi pembawa kemenagan klub berjuluk Bajul Ijo yang diperkuatnya.

Namun siapa sangka di balik penampilan luar biasa Hansamu Yama ada peran seorang putra asli Madura, yakni Abu Rizal Maulana. Pemain asli Madura yang kini berseragam Persebaya Surabaya itu memiliki andil karena dianggap Hansamu telah memberikannya motivasi luar biasa untuk bisa membawa timnya mengalahkan Madura United.

”Sebelum pertandingan Rodeg (sapaan Abu Rizal Maulana) bilang kepada saya. Tuan rumah tidak boleh menang. Persebaya harus menang,” ungkap Hansamu, seperti dimuat di halaman resmi Persebaya Surabaya.

Meski akhirnya begitu termotivasi dengan ucapan Abu Rizal, Hansamu Yama tak sedikitpun merasa istimewa karena berhasil mencetak gol. Baginya gol memang bukan tujuan utama, tapi kemenangan Persebaya Suarabaya-lah di atas segalanya.

”Tidak istimewa saya cetak gol. Di atas segalanya adalah kemenangan Persebaya. Bukan siapa pemain yang cetak gol,” lanjutnya.

Selepas mengalahkan Madura United, Sabtu (06/04/19) Persebaya Surabaya tak punya banyak waktu untuk beristirahat. Karena mereka akan harus langsung melakoni leg pertama final Piala Presiden 2019 di kandang sendiri pada Selasa (09/04/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

151