Liga Italia

Ini Berita Hoaks Tentang Davide Astori yang Bikin Fans Fiorentina Marah Besar

Senin, 8 April 2019 07:14 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Coro Mountana
© REUTERS
Para pemain Fiorentina mengenakan jersey bernamakan Davide Astori sebagai penghormatan. Copyright: © REUTERS
Para pemain Fiorentina mengenakan jersey bernamakan Davide Astori sebagai penghormatan.

INDOSPORT.COM - Fans Fiorentina mengecam tindakan sejumlah pihak media yang mengabarkan berita palsu terkait mendiang Davide Astori selang setahun pasca wafatnya sang eks kapten Fiorentina tersebut.

Baru-baru ini, sejumlah media massa Eropa terutama di Spanyol, menyebut bahwa pihak Fiorentina telah memperbarui kontrak mendiang Astori menjadi seumur hidup dengan seluruh gaji per bulannya akan dialihkan untuk istri dan anak Astori.

Mengetahui beredarnya kabar tersebut, basis fans Fiorentina meresponnya secara keras dengan menyebutnya sebagai berita bohong. 

Melalui situs fanbasenya bertajuk Viola Nation, fans Fiorentina membantah bahwa klub jagoannya telah menetapkan keputusan demikian karena pihak Fiorentina sendiri tidak pernah mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal tersebut.

Mereka lebih jauh mengecam tindakan media yang melakukan hal tak pantas dengan palsu memanfaatkan kisah tragis kematian Astori sembari membawa-bawa keluarganya yang masih tengah berduka.

''Sepertinya kabar ini berkembang dari sejumlah media tidak bertanggungjawab di Spanyol. Artikel asli bahkan tidak mencantumkan sumber (atas informasi ini) dan tak punya bukti, serta dengan mudahnya berbicara bohong,'' tulis sebuah artikel di Viola Nation.

''Jika kabar ini benar, Fiorentina pasti akan merilis pernyataan resmi yang mana belum mereka lakukan sampai sekarang. Selain itu, tidak ada alasan klub melakukan langkah ini lebih dari setahun setelah meninggalnya sang kapten,'' lanjut artikel tersebut.

Astori ditemukan tewas pada 4 Maret 2018 lalu di kamar hotelnya akibat serangan jantung. 

Semasa berkarier, bek 31 tahun tersebut telah melakoni 379 pertandingan sepak bola dan merupakan salah satu talenta terbaik yang dimiliki Italia
       
Ikuti Terus Kabar Serie A Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM