Liga Indonesia

Demi Persiapan Maksimal, Arema FC Batalkan Official Training di Surabaya

Senin, 8 April 2019 18:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - ‎Arema FC memilih untuk menghabiskan semua persiapan tim di Malang lantaran tidak mengambil jatah official training (OT) satu hari menjelang pertandingan leg pertama final Piala Presiden 2019 kontra Persebaya Surabaya, Senin (8/4/19).

Tanda-tanda itu sudah tergambar dari masih adanya sesi latihan di pagi hari. Padahal, biasanya Arema meliburkan aktivitas latihan untuk menjalani OT sore harinya, baik saat melakoni laga kandang maupun tandang.

"Memang benar kami tidak mengambil jatah untuk official training di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya," kata media officer Arema FC, Sudarmaji.

Pada latihan terakhir, pelatih Milomir Seslija tampak menghabiskan waktu persiapan dengan simulasi gim. Makan Konate dkk. berpeluh keringat dengan cerahnya cuaca di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang pagi tadi.

"Terkait official training, kami sudah berkomunikasi secara baik dengan Panpel Persebaya," sambung dia.

Pihak Arema juga menampik jika situasi keamanan menjadi alasan di balik kebijakan tak mengambil jatah uji coba lapangan. Pasalnya, big match bertajuk Derby Jatim itu dipastikan menyedot perhatian yang tinggi dari sisi keamanan.

"Bukan keamanan pertimbangannya, tapi kami ingin memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan memahami kondisi tim," Sudarmaji menjelaskan.

Sesuai hasil undian, Arema terlebih dulu akan menyambangi markas Persebaya pada Selasa (9/4/19) besok. Stadion Kanjuruhan baru akan berganti menjadi tuan rumah dalam leg kedua final, Jumat (12/4/19) mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT