Bola Internasional

Dianggap Jadi Biang Kerok Kegagalan PSG, Kylian Mbappe Bela Choupo Moting

Senin, 8 April 2019 17:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Xavier Laine / Contributor / Getty Images
Kylian Mbappe dan Choupo Moting Copyright: © Xavier Laine / Contributor / Getty Images
Kylian Mbappe dan Choupo Moting

INDOSPORT.COM – Dianggap menjadi biang kerok tertundanya pesta perayaan gelar Ligue 1 2018/19 untuk klub sepak bola Paris Saint-Germain, Eric Maxim Choupo-Moting dapat pembelaan dari Kylian Mbappe.

Pertandingan PSG vs Strasbourg sukses menghebohkan jagat sepak bola dunia setelah striker kawakan PSG, Choupo Moting melakukan perbuatan kontroversial  yang dianggap menjadi penyebab gagalnya tim asal Ibu Kota Paris menggelar perayaan gelar juara Ligue 1 2018/19.

Kejadian kontroversial tersebut terjadi pada menit ke-28 ketika striker berusia 30 tahun tersebut lebih memilih memberhentikan bola tepat di garis gawang Strasbourg dan bukan malah menyodoknya masuk ke gawang.

Padahal ketika pada saat kejadian tersebut terjadi, Paris Saint-Germain baru saja kemasukan gol, dua menit sebelumnya di menit ke-26 yang membuat kedua tim imbang dengan skor 1-1.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Plesetan bola (@plesbol_pusat) on

Akibat tindakan kontroversialnya, Choupo Moting pun mendapat cibiran dari banyak pihak, tak terkecuali dari para fans PSG.

Cibiran yang diterima oleh pemain Timnas Kamerun tersebut tak lantas membuat rekan setimnya, Kylian Mbappe tinggal diam.

Melalui postingan di akun twitter pribadi miliknya (@KMbappe), pemain yang santer diberitakan akan bergabung dengan Real Madrid musim depan tersebut menuliskan caption berisi pembelaan yang ditujukan untuk Choupo-Moting.

“Sayang sekali kita tak bisa menggelar pesta perayaan gelar malam ini, tetapi kami sudah mencoba melakukan semua hal yang kami bisa. Teruntuk Anda, MCM17, saya sangat merindukan banyak hal dari Anda musim ini. Kita tetap satu tim dan kami akan terus membela Anda apapun yang terjadi,” tulis Mbappe di akun twitter pribadinya.

Choupo Moting baru tampil sebanyak 18 kali bersama Paris Saints-Germain di kompetisi Ligue 1 2018/19. Dari 18 penampilannya, ia berhasil mencetak tiga gol.

Pemain Timnas Kamerun tersebut bergabung bersama PSG pada 31 Agustus 2018 dari Stoke City yang sekarang bermain di Divisi Championship – kasta kedua sepak bola Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT