Liga Indonesia

Dibebani Target Juara, Pelatih Persipura Fokus Benahi Performa Tim

Senin, 8 April 2019 19:20 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro

INDOSPORT.COM - Pelatih Luciano Leandro merasa tak mau terbebani dengan target juara yang dipatok oleh Persipura Jayapura. Mantan juru taktik PSM Makassar ini mengaku hanya fokus untuk mengangkat performa timnya.

"Kami belum memikirkan sampai ke situ (target), sekarang intinya bukan menargetkan juara. Yang terpenting adalah bisa kerja keras dan kasih penampilan maksimal," ungkap pelatih berpaspor Brasil ini, Senin (8/4/19).

Luciano bahkan mengakui target juara yang terus-menerus dituntut oleh publik Papua masih terlalu dini untuk dibicarakan mengingat kompetisi resmi Liga 1 2019 baru saja hendak digelar pada awal Mei mendatang.

"Kami memang mau juara, tapi bicara soal target ini saya pikir itu masih terlalu dini dan setiap tim juga menginginkan juara," jelas Luciano.

Untuk meraih hasil yang diinginkan, Luciano pun terus memberikan sejumlah menu latihan, mulai dari fisik, taktik, dan juga teknik selama hampir dua pekan ini. 

Luciano pun berharap dengan persiapan yang intensif anak asuhnya bisa menunjukkan peningkatan performa sebelum sepak mula Liga 1 2019 awal Mei mendatang.

Sekadar mengingatkan, Persipura sudah kehilangan momentum krusial dalam periode pramusim lantaran tersingkir dari Piala Presiden 2019. Mereka kalah bersaing dengan Kalteng Putra di fase grup. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

58