Liga Indonesia

Kalteng Putra Terus Berbenah Tatap Liga 1 2019

Senin, 8 April 2019 15:17 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Patrich Wanggai (Kalteng Putra) merayakan golnya bersama teman-teman satu timnya. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Patrich Wanggai (Kalteng Putra) merayakan golnya bersama teman-teman satu timnya.

INDOSPORT.COM – Tim promosi asal Kalimantan, Kalteng Putra terus berbenah untuk persiapan menghadapi Liga 1 2019. Walaupun gagal di babak semifinal Piala Presiden 2019, tim ini langsung move on menatap kompetisi yang sesungguhnya.

Kalteng Putra dikabarkan akan menambah amunisi pemain guna semakin matang saat memasuki kompetisi Liga 1 2019 yang rencananya akan mulai digelar pada Rabu (08/05/19). Pemain asing di posisi depan serta tambahan pemain di lini belakang kini tengah diburu oleh manajemen klub yang tahun lalu berhasil menyabet juara ke-3 Liga 2 2018.

Saat ini Kalteng Putra kembali memfokuskan latihan mereka yang digelar di Yogyakarta. Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mereka pilih sebagai tempat latihan karena renovasi tengah dilakukan di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

“Saat ini kami tengah fokus menghadapi Liga 1, tim sudah melupakan kekalahan di Piala Presiden dan berharap permainan tim kami lebih baik lagi setelah turnamen pramusim kemarin,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Kalteng Putra, Agustiar Sabran seperti yang dikutip dari Antara.

Hal ini juga senada dengan sang pelatih, Gomes De Oliveira. Ia tidak mempermasalahkan kegagalan di Piala Presiden 2019 “Gagal di Piala Presiden tidak masalah, sampai babak ini sudah luar biasa bagi kami,” ujar Gomes dilansir dari Instagram resmi @kaltengputra_id.

Pembenahan fisik dan memantapkan strategi menjadi prioritas Kalteng Putra jelang Liga 1 2019, harapannya tim kebanggan warga Kalimantan Tengah ini mampu berbicara banyak pada kompetisi Liga 1 2019 walaupun dengan status tim promosi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT