Bursa Transfer

Klub London Ingin Pulangkan Dzeko ke Liga Primer Inggris

Senin, 8 April 2019 14:06 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© FILIPPO MONTEFORTE
Edin Dzeko tengah berduel dengan pemain Fiorentina. Copyright: © FILIPPO MONTEFORTE
Edin Dzeko tengah berduel dengan pemain Fiorentina.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal London, West Ham United, dikabarkan sedang menjajaki peluang untuk mendatangkan striker AS Roma, Edin Dzeko.

Klub yang diasuh oleh pelatih Manuel Pellegrini itu memasukan nama Edin Dzeko dalam daftar target pemain karena penyerangnya saat ini, Marko Arnautovic sedang bermasalah dengan fans dan kemungkinan besar akan meninggalkan West Ham di bursa transfer musim panas depan.

Arnautovic gagal mencetak sebiji gol di delapan pertandingan terakhir. Hal ini membuat fans The Hammers, julukan West Ham United murka. Selain itu mantan striker Southampton itu juga ingin segera cabut dari London Stadium di akhir musim nanti.

Melihat situasi ini Pellegrini sudah meminta petinggi klub untuk segera menghubungi Edin Dzeko untuk mengantisipasi kepergian Arnautovic.

Dzeko sendiri bukan pemain yang asing bagi Pellegrini. Pasalnya mereka pernah bekerja sama saat masih membela Manchester City pada 2013 hingga 2016 lalu.

Pada awal musim ini sebenarnya West Ham sudah mencoba mengejar tanda tangan pemain sepak bola berusia 33 tahun tersebut namun mereka gagal karena Dzeko menjadi satu-satunya penyerang tengah yang dimiliki AS Roma.

Dilansir dari laman berita olahraga The Express, West Ham telah mengajukan tawaran gaji kepada pemain Timnas Bosnia tersebut sebesar 165 ribu poundsterling atau sekitar 3 miliar rupiah per pekan untuk dua musim ke depan.

Kontrak Dzeko bersama AS Roma baru akan berakhir pada 2020 mendatang, ini berarti West Ham harus mengeluarkan dana jika ingin mendatangkan mantan pemain Wolfsburg itu ke London.

Menurut data dari Transfermarkt, harga pasaran Dzeko berada di sekitar 23 juta euro atau sekitar 366 miliar rupiah.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM