Bola Internasional

Menang Besar atas Dortmund, Pelatih Bayern Munchen Puji Anak Asuhannya

Senin, 8 April 2019 22:43 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© Twitter/@OmnisportNews
Momen para pemain merayakan gol pada pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, Sabtu (06/04/19). Copyright: © Twitter/@OmnisportNews
Momen para pemain merayakan gol pada pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, Sabtu (06/04/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac menegaskan kinerja timnya kini dalam kondisi di atas rata-rata dalam kemenangan atas Borussia Dortmund dengan skor 5-0 pada Sabtu (06/04/19).

Di babak pertama, Munchen bahkan sudah unggul empat gol saat jeda dan Robert Lewandowski membuat sejarah dengan mencetak golnya yang ke-200  dan yang ke-201 di Bundesliga.

Setelah sebelumnya hanya bermain imbang melawan Freiburg dan menang tipis atas tim divisi dua, Heidenheim di Piala DFB, Munchen bangkit dan memukul telak saingain terberatnya.

"Setelah pertandingan Freiburg dan Heidenheim, kami melihat apa yang kami lakukan dengan baik dan apa yang tidak kami lakukan dengan baik dan mencoba memperbaikinya," kata Kovac dikutip dari Bundesliga.

"Kami ingin menekan mereka, menjaga mereka tetap berada dibatasnya dan memenangkan bola di daerah berbahaya. Kami berhasil menunjukkan semua yang saya inginkan dan harapkan dari tim,” tegasnya.

Kovac mengatakan keberhasilan Munchen yang bermain dengan sangat apik kali ini harus menjadi patokan bagi tim untuk menghadapi sisa pertandingan yang ada.

Dengan enam pertandingan tersisa, Munchen untuk sementara memimpin klasemen dan berbeda satu poin dengan Dortmund. Mereka pun lebih unggul dalam selisih gol. 

Dia tim yang bakalan menjadi lawan berat bagi FC Hollywood di akhir musim nanti adalah RB Leipzig dan Eintracht Frankfurt, yang berusaha menang untuk lolos ke posisi empat besar.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM