Liga Inggris

Puaskan Sarri, Kovacic Siap Dipermanenkan Chelsea

Senin, 8 April 2019 15:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mateo Kovacic, gelandang serang Chelsea saat menggiring bola di lapangan. Copyright: © Getty Images
Mateo Kovacic, gelandang serang Chelsea saat menggiring bola di lapangan.

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala Chelsea, Maurizio Sarri mengatakan ia serius ingin mempermanenkan Mateo Kovacic yang masih berstatus pemain pinjaman dari Real Madrid.

Pemain berusia 24 tahun itu datang dari Real Madrid pada awal musim 2018/19 sebagai pemain pinjaman dan sejauh ini telah mencatatkan 28 penampilan plus menyumbangkan 2 assists di Liga Primer Inggris bersama The Blues.

Ketika sedang melakukan wawancara jelang pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-33 melawan West Ham pada Selasa (09/04/19) dini hari WIB. Sarri berharap kalau Kovacic bisa tetap bertahan di Stamford Brodge musim depan.

“Saya ingin mencoba dengan Kovacic. Dia hanya pemain pinjaman, tentu saja, tetapi saya sangat suka jika dia tetap bertahan bersama kami. Anda tahu dengan sangat baik itu, kami punya beberapa masalah karena kami hanya memiliki Jorginho,” pungkas Sarri dilansir dari berita Sportskeeda.

“Pendapat saya, Kovacic bisa menjadi gelandang tengah yang sangat bagus. Tentu saja, dia bukan gelandang bertahan (saat ini) tetapi, seperti yang anda ketahui, di posisi itu saya lebih memilih pemain yang sangat teknis,” tambahnya.

© INDOSPORT
Maurizio Sarri pelatih Chelsea Copyright: INDOSPORTMaurizio Sarri , saat melihat permainan tim besutannya, Chelsea di Stamford Bridge.

“Di pertandingan terakhir, Jorginho menyentuh bola sebanyak 161 kali. Jadi, bagi saya, sangat penting bagi kami untuk memiliki kualitas yang besar di posisi tersebut,”

“Kualitas besar bukan untuk memberikan umpan terakhir, tetapi kualitas besar dalam hal mengalirkan bola,” tutupnya.

Sayangnya, keingingan Sarri untuk mempertahankannya bisa saja terkendala. Pasalnya, tim London Biru saat ini sedang terkena sanksi larangan 2 kali transfer di musim 2019/20.

Namun, jika The Blues mengajukan banding sampai batas yang ditentukan FIFA yakni 11 April 2019 dan bandingnya diterima, maka mereka pun bisa melakukan pembelian pemain termasuk mempermanenkan Kovacic.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Risto Risanto

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%