Bursa Transfer

Terpepet Frenkie de Jong, Rakitic Merapat ke Juventus?

Senin, 8 April 2019 13:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ivan Rakitic dilaporkan bakal hengkang ke Juventus setelah Barcelona mendatangkang Frenkie de Jong. Copyright: © Getty Images
Ivan Rakitic dilaporkan bakal hengkang ke Juventus setelah Barcelona mendatangkang Frenkie de Jong.

INDOSPORT.COM - Ivan Rakitic dikabarkan akan segera hengkang ke klub sepak bola asal Italia, Juventus karena Barcelona telah mendatangkan gelandang muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong.

Masa depan Ivan Rakitic di Barcelona semakin mengambang, kedatangan Frenkie de Jong membuat posisi gelandang Timnas Kroasia tersebut berada di ujung tanduk.

Rakitic sebenarnya pernah menegaskan akan tetap bertahan di Barcelona dan menunggu perpanjangan kontrak dari pihak klub, namun romur kepergiannya semakin panas di permukaan.

Dilansir dari surat kabar berita olahraga Italia, La Gazzetta dello Sport, pemain 31 tahun tersebut sedang dalam proses komunikasi dengan Juventus. Jika Rakitic benar-benar hengkang dari Barcelona, maka Juventus adalah klub sepak bola tujuan Rakitic.

Sepertinya Rakitic sadar akan persaingan di lini tengah Barcelona semakin panas dengan kedatangan Frenkie de Jong. Jika dibandingkan menggunakan tolak ukur usia, Rakitic jelas kalah dari De Jong yang masih berusia 20 tahun, namun konsistensi performa Rakitic di tengah lapangan masih bisa diperdebatkan dengan performa De Jong.

Melihat kemampuan dan perannya Rakitic di lini tengah Blaugrana sekarang, bukan tidak mungkin ia akan dibanderol dengan harga tinggi.

Dari data Transfermarkt, harga pasaran Rakitic berada disekitar 50 juta euro atau sekitar Rp795 miliar dan kontraknya  masih aktif hingga 2021 mendatang. Musim ini Rakitic telah mencatatkan 30 penampilan bersam Barcelona dan berhasil mencetak tiga gol serta 6 assist.

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Bursa Transfer Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM