Liga Inggris

Top Skor Sementara Liga Primer Inggris 2018/19: Salah Merangsek Naik!

Senin, 8 April 2019 08:36 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Marc Atkins/Offside/Getty Images
Mohamed Salah berselebrasi pasca mencetak gol ke gawang Southampton. Copyright: © Marc Atkins/Offside/Getty Images
Mohamed Salah berselebrasi pasca mencetak gol ke gawang Southampton.

INDOSPORT.COM - Satu gol Mohamed Salah di laga kontra Southampton, Sabtu (06/04/19) membuat penyerang Mesir ini merangsek naik di daftar top skor sementara Liga Primer Inggris musim 2018/19.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion St Mary's tersebut, Liverpool sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Shane Long menit 9', namun Naby Keita berhasil membuat The Reds menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir.

Selepas jeda anak asuh Jurgen Klopp tersebut mampu mencetak dua gol tambahan, sekaligus membalikkan dan unggul 1-3 atas Southampton.

Dua gol Liverpool masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah dan Jordan Henderson. Khusus bagi Salah, satu golnya semalam merupakan gol ke 50 di ajang Premier League untuk klub Liverpool.

Dirinya kini menjadi pemain tercepat dalam sejarah Liverpool untuk mencetak 50 gol, mengungguli rekor penyerang kenamaan The Reds sebelumnya seperti Fernando Torres, Luis Suarez, dan Robbie Fowler.

Satu golnya juga membuat Salah menjadi pesaing terdekat Sergio Aguero untuk meraih sepatu emas atau pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris musim 2018/19.

Aguero sendiri masih kokoh di daftar top skor sementara dengan raihan 19 gol, unggul satu gol dari Mohamed Salah di peringkat kedua dan diikuti oleh Aubameyang serta Harry Kane yang sama-sama mecetak 17 gol.

Lebih lengkapnya berikut top skor sementara Liga Primer Inggris 2018/19, Senin (08/04/19)

Terus Ikuti Berita Liga Primer Inggris dan Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT