Liga Indonesia

3 Fakta Terselubung Usai Persebaya Ditahan Imbang Arema FC

Selasa, 9 April 2019 18:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Duel udara para pemain Persebaya melawan Arema FC. Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Duel udara para pemain Persebaya melawan Arema FC. Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Terdapat sederet fakta terselubung usai Persebaya Surabaya ditahan imbang 2-2 oleh Arema FC di final leg pertama Piala Presiden 2019, Selasa (09/04/19) sore.

Laga Persebaya vs Arema FC telah digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pukul 15.30 WIB. Partai ini disebut sebagai derby Jawa Timur.

Persebaya sempat tampil dominan usai mampu membawa keunggulan lebih dulu pada menit ke-7 lewat gol Irfan Jaya. Kemudian Damian Lizio (72') menambah keunggulan Persebaya lewat titik penalti.

Namun, Arema FC mampu menahan tim tuan rumah lewat gol-gol yang dikemas oleh Hendro Siswanto (32') dan tendangan bebas Makan Konate (78').

Terkait laga ini, ada sederet fakta menarik yang terjadi pasca laga Persebaya vs Arema FC di final leg pertama Piala Presiden 2019. Apa itu?

Fakta-fakta Persebaya vs Arema FC:

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persebaya setelah Irfan Jaya mencetak gol. Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTAksi selebrasi pemain Persebaya setelah Irfan Jaya mencetak gol. Fitra Herdian/INDOSPORT

1. Hasil imbang ini membuat Persebaya Surabaya belum terkalahkan di ajang pramusim Piala Presiden 2019 dengan dua kali seri dan lima kemenangan.

2. Hasil 2-2 tadi juga membuat Arema FC untuk pertama kalinya bermain imbang di ajang pramusim Piala Presiden 2019 (4M 2S 1K).

3. Terakhir, Arema FC sejauh ini tetap unggul dalam 11 pertemuan terakhir atas Persebaya dengan perbandingan, Arema FC lima kali menang, Persebaya menang tiga kali, dan masing-masing imbang tiga kali.

Terus Ikuti Update Piala Presiden 2019 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.