Liga Indonesia

Alasan Badak Lampung Datangkan Striker Gaek Eks Bintang Arema

Selasa, 9 April 2019 13:17 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker anyar Badak Lampung FC, TA Musafri berlatih di Lestarindo Sport Garden, Boyolali. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker anyar Badak Lampung FC, TA Musafri berlatih di Lestarindo Sport Garden, Boyolali. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Badak Lampung FC, terus melengkapi skuat menuju kompetisi sepak bola Liga 1 2019. Tak tanggung-tanggung, enam pemain langsung didatangkan skuat asuhan Jan Saragih.

Mereka adalah Dikri Yusron, Mariando Djonak Uropmabin, Talaohu Abdul Musafri, Arthur Irawan, Jefri Kurniawan, dan penyerang asal Brasil, Francisco Wagsley Torres. Kehadiran Musafri bisa dikatakan hal yang mengejutkan.

Mantan bintang Arema Indonesia tersebut cukup tua yakni berusia 37 tahun. Namun, Jan Saragih punya alasan kuat berkait mendatangkan striker gaek asal Ternate tersebut.

"Musfari bekerja cukup baik sejauh ini dan harus membawa sisi positif ke tim yang sudah berjalan baik sejauh ini. Saya yakin dia akan memberikan hal yang positif," kata Jan Saragih kepada awak media, Selasa (09/04/19).

Dengan masyoritas skuat Badak Lampung dihuni pemain muda, pelatih berusia 34 tahun itu tak menampik kebutuhan senioritas Musafri. Dengan kompetisi yang panjang dan padat, Jan menilai keberadaan pemain senior bisa jadi pembimbing.

"Seniortias juga dibutuhkan, tapi paling penting ya aura positif itu yang harus dibawa. Termasuk membimbing pemain muda sepanjang Liga 1 nanti," ujar dia.

"Akan banyak hal dan gejolak yang pasti dihadapi. Sepak bola tidak hanya manis, namun juga pahit kadang kalah, draw hingga berada di posisi tertekan. Untuk itu, harus ada pemain senior yang bisa memberikan hal baik saat situasi tersebut," tambah mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM