Liga Indonesia

Kabar Terkini Penggawa Arema FC yang Pernah Rasakan Gelar Piala Presiden 2017

Selasa, 9 April 2019 11:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Herry Ibrahim.
Momen Arema FC Saat menjuarai Piala Presiden 2017. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim.
Momen Arema FC Saat menjuarai Piala Presiden 2017.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Arema FC pernah menjuarai ajang Piala Presiden tahun 2017 lalu. Lantas apa kabar  para skuat Singo Edan yang sempat angkat trofi pramusim itu?

Pada gelaran Piala Presiden 2017 atau edisi kedua dalam sejarah kompetisi, Arema FC tampil begitu impresif mulai dari babak penyisihan grup hingga partai final.

Tergabung dalam Grup 2, Arema FC harus bersaing dengan beberapa tim kuat seperti Bahyangkara FC, Persija Jakarta, dan PS TNI (sekarang jadi TIRA Persikabo).

Dalam tiga pertandingan babak penyisihan Grup, Arema FC mampu meraih dua kemenangan dan cuma satu hasil imbang, sehingga membuat mereka lolos ke delapan besar dengan status juara grup.

Di babak gugur tersebut, Arema FC berhasil mengandaskan runner-up Piala Presiden tahun 2015, Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0.

Arema FC kembali menggila di babak semifinal, meski sempat kalah di leg pertama kontra Semen Padang, Singo Edan benar-benar edan di leg kedua dengan mencukur Kabau Sirah 5-2.

Puncaknya terjadi pada final Piala Presiden 2017 yang bertempat di Stadion Pakansari. Anak asuh Aji Santoso tersebut mengalahkan Pusamania Borneo FC (Borneo FC) dengan skor fantastis 5-1, dan memastikan diri menjuarai turnamen pramusim edisi kedua ini.

Pada partai final tersebut, pelatih Aji Santoso menurunkan 12 pemain terbaiknya sebagai starting IX, yakni Kurnia Meiga, Syaiful Indra Cahya, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Johan Alfarizi, Hanif Sjahbandi, Adam Alis, Felipe Bertoldo, Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales, dan Nasir.

Lalu, bagaimanakah kabar terkini dari skuat yang tampil dan mengantarkan Arema FC menjuarai Piala Presiden 2017 lalu. Berikut INDOSPORT.com coba merangkumnya untuk Anda.