Liga Indonesia

Bak Bumi dan Langit, Ini Perbedaan Ranking Dunia Persebaya dan Arema FC

Selasa, 9 April 2019 13:42 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Persebaya Surabaya vs Arema FC Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Persebaya Surabaya vs Arema FC

INDOSPORT.COM - Final leg pertama Piala Presiden 2019 antara Persebaya vs Arema FC ternyata ada hal menarik dari perbedaan ranking dunia serta bisa disebut bedanya bak bumi dan langit.

Pertandingan Persebaya Surabaya vs Arema FC akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (09/04/19), pukul 15.00 WIB. Laga ini bisa dibilang sebagai derby Jawa Timur.

Kendati begitu nyatanya ada hal yang tak kalah menariknya dari Persebaya maupun Arema FC. Kali ini adalah perbedaan ranking dunia kedua tim yang jauh jaraknya.

Berdasarkan data yang disajikan oleh situs Football Database termutakhir pada 7 April 2019, terlihat jelas bagaimana perbandingan ranking dunia Persebaya dan Arema FC.

© footballdatabase.com
Perbedaan ranking dunia Persebaya Surabaya dan Arema FC berdasarkan Football Database per 7 April 2019 Copyright: footballdatabase.comPerbedaan ranking dunia Persebaya Surabaya dan Arema FC berdasarkan Football Database per 7 April 2019

Ranking dunia Persebaya berada di urutan ke-1720 dengan total poin 1266 dan naik 443 peringkat dari posisi sebelumnya. Capaian tersebut tak lepas dari kiprah Persebaya dalam beberapa musim terakhir.

Sedangkan Arema FC memiliki posisi yang cukup baik dari rivalnya, yakni 766 dengan mengoleksi 1374 poin meski sempat turun 162 peringkat dari urutan sebelumnya.

Dengan catatan tersebut bisa diunpamakan kalau Persebaya (posisi 1720) sebagai bumi sedangkan Arema FC (urutan 766) adalah langit. Namun duel nanti diprediksi bakal menghadirkan sesuatu yang menarik.

Terus Ikuti Update Piala Presiden 2019 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.