Liga Champions

Bertandang ke Old Trafford, Pique: Saya Pulang ke Rumah Kedua

Selasa, 9 April 2019 15:17 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Gerard Pique, pemain Barcelona mengaku akan pulang ke rumah keduanya di Old Trafford, markas Man United. Copyright: © Getty Images
Gerard Pique, pemain Barcelona mengaku akan pulang ke rumah keduanya di Old Trafford, markas Man United.

INDOSPORT.COM - Bintang Barcelona, Gerard Pique mengatakan bahwa dirinya akan pulang ke rumah kedua jelang laga melawan Manchester United pada leg pertama babak 8 besar Liga Champions di Old Trafford, Kamis (11/04/19) dini hari WIB.

Pique adalah pesepak bola didikan asli Barcelona yang bergabung dengan La Masia di tahun 1997. Namun, pada 2004 ia memutuskan pindah ke klub sepak bola Inggris, Manchester United.

Hingga akhirnya setelah empat tahun berkelana dan sempat dipinjamkan di Real Zaragoza pada musim 2006/07, Pique akhirnya kembali lagi ke klub masa kecilnya, Barcelona.

Di Barcelona sendiri, pesepak bola berusia 32 tahun ini sukses mempersembahkan berbagai gelar bergengsi, termasuk LaLiga Spanyol dan Liga Champions.

Kali ini, di ajang Liga Champions 2018/19, Pique harus kembali lagi ke Old Trafford dan berstatus sebagai lawan. Sebab, Barcelona ditantang oleh Manchester United pada babak 8 besar Liga Champions 2018/19.

Meski tidak lama bermain untuk Manchester United, Piqueternyata  masih memiliki beberapa kenangan yang tertinggal di Old Trafford. Bahkan ia tak segan menyebutkan bahwa Old Trafford adalah rumah kedua baginya.

© Getty Images
Gerard Pique dan Patrice Evra saat masih membela Manchester United. Copyright: Getty ImagesGerard Pique dan Patrice Evra saat masih membela Manchester United.

"Saya pulang ke rumah kedua. Saya datang ke Manchester United saat remaja, itu adlah masa yang sulit, banyak perubahan di sana, karena saya belum pernah jauh dari rumah sebelumnya," ucap Pique dikutip dari situs resmi Barcelona.

Sementara itu, Pique sendiri bergabung dengan Manchester United sejak 2004 sampai 2008. Selama itu, ia hanya bermain sebanyak 12 penampilan bersama Setan Merah.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Champions lainnya di INDOSPORT.COM