Liga Champions

Juan Mata Ternyata Punya Pengalaman Tak Terlupakan Melawan Barcelona

Selasa, 9 April 2019 03:40 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
© twitter/Manchesterunited
Juan Mata mengingat kembali rekam jejaknya bertemu Barcelona beberapa tahun terakhir. Copyright: © twitter/Manchesterunited
Juan Mata mengingat kembali rekam jejaknya bertemu Barcelona beberapa tahun terakhir.

INDOSPORT.COM - Jelang leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/19, bintang Manchester United, Juan Mata, mengenang kembali pertemuan dengan Barcelona sepanjang berkarier di sepak bola.

Meski mengaku sudah berkali-kali menghadapi raksasa Liga Spanyol tersebut, Mata tidak merasa telah kehilangan euforianya. Justru kali ini ia semakin bersemangat lantaran baru pulih dari cedera.

“Secara pribadi, saya merasa sehat dan telah sembuh sepenuhnya dari cedera yang saya alami beberapa pekan lalu,” kata Mata dalam unggahan blog-nya, Senin (08/04/19).

“Saya sudah sangat sering bertemu Barcelona, dengan peraturan dan kompetisi yang berbeda. Akan tetapi, saya tidak akan mungkin melupakan semifinal Liga Champions 2012,” lanjutnya.

Semifinal Liga Champions 2012 yang dimaksud Mata adalah saat dirinya masih berseragam Chelsea. Mata pun berhasil menang bersama The Blues tahun itu, meski menjadi satu-satunya pemain yang gagal mengeksekusi penalti saat final melawan Bayern Munchen.

Kini sudah berseragam Manchester United, Mata merasakan urgensi yang sama besarnya untuk kembali menyingkirkan Blaugrana dari fase gugur. Namun ia juga sadar kalau jalan yang harus ditempuh tidak mudah.

“Sudah tidak perlu diragukan lagi, mereka adalah tim yang hebat tapi kami harus berusaha sekuat mungkin untuk menemukan keseimbangan. Seperti kata bos (Ole Gunnar Solskjaer), laga ini seperti gunung yang harus didaki,” tambahnya.

Manchester United akan menjamu Barcelona saat leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/19 di Old Trafford pada Kamis (11/04/19) dini hari WIB. Leg kedua akan berlangsung di Camp Nou pada Rabu (17/04/19) dini hari WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT