Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Final Piala Presiden 2019: Persebaya vs Arema FC

Selasa, 9 April 2019 17:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil Laga Persebaya vs Arema FC di leg pertama final Piala Presiden 2019. Copyright: © Fitra Herdian/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil Laga Persebaya vs Arema FC di leg pertama final Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan final leg pertama Piala Presiden 2019 antara Persebaya vs Arema FC berakhir  dengan skor 2-2, Selasa (09/04/19) sore.

Laga Persebaya vs Arema FC dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pukul 15.30 WIB. Pertandingan ini disebut-sebut sebagai derby Jawa Timur.

Persebaya Surabaya bermain sangat semangat untuk bisa memenangkan laga ini. Bajul Ijo sempat unggul lewat Irfan Jaya (7') dan Damian Lizio (72').

Akan tetapi Arema FC mampu menyamakan kedudukan melalui gol dari Hendro Siswanto (32') dan tendangan bebas Makan Konate (78').

Dengan begitu, skor akhir adalah 2-2 dan pemenang laga ini akan ditentukan pada leg kedua final Piala Presiden 2019 tiga hari berselang.

Nantinya leg kedua antara Arema FC vs Persebaya bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/04/19), pukul 18.30 WIB.

Babak Pertama

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Arema FC. Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTIrfan Jaya melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Arema FC. Fitra Herdian/INDOSPORT

Usai peluit panjang tanda dimulainya pertandingan, Persebaya Surabaya langsung menekan lini belakang Arema FC dengan cepat.

Hal tersebut ternyata membuahkan hasil lewat gol dari winger Persebaya Irfan Jaya (7') yang melepaskan tendangan melengkung dari sisi sayap dan tak bisa ditepis kiper lawan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Untuk sementara waktu, Persebaya unggul dari Arema FC dengan skor 1-0. Hal ini membuat Persebaya semakin percaya diri dan Arema FC tertekan.

Arema FC mampu bangkit dari tekanan dengan memanfaatkan kesalahan lini belakang Persebaya. Hendro Siswanto sukses melepaskan tendangan keras yang tak bisa diblok kiper Bajul Ijo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Menjelang akhir laga, Arema FC mampu membalikan tekanan. Beberapa peluang tercipta tetapi tak bisa menjadi gol sampai akhirnya wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga babak pertama.

538