Liga Indonesia

Jelang Laga Persebaya vs Arema, Gubernur Jatim Pesan Hal Ini

Selasa, 9 April 2019 11:52 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persebaya Surabaya vs Arema FC Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persebaya Surabaya vs Arema FC

INDOSPORT.COM – Jelang laga leg final Piala Presiden 2019 antara Persebaya vs Arema FC yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa sore ini (09/04/19), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memiliki pesan khusus kepada dua kelompok suporter.

Gubernur yang baru menjabat hampir dua bulan ini menyampaikan pentingnya kerukunan kelompok dua suporter dalam laga final yang akan digelar dua kali di kandang masing-masing tim tersebut. Menurut Khofifah tidak ada yang jauh lebih penting dari sebuah kerukunan dan perdamaian.

“Ayo Bonek dan Aremania bangun Jawa Timur bareng-bareng dalam dunia sepak bola, kita seharusnya bersyukur dan memiliki rasa bangga melihat all Jawa Timur final kali ini,” pesan Khofifah pada sebuah acara seperti dilansir melalui situs resmi Kementerian Dalam Negeri.

Menurut dia yang terpenting dari sepak bola adalah rasa sportivitas dan manfaat pertandingan sepak bola dalam menghibur masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Timur yang memiliki banyak tim di kancah persepakbolaan nasional.

Mantan Menteri Sosial ini juga memiliki pendapat bahwa tidak ada alasan untuk bertikai dan mengulik terus dendam masa lalu. Ia memiliki pandangan bahwa pemikiran harus selalu maju dan memikirkan masa depan sepak bola Jawa Timur akan lebih penting.

Ia yakin provinsi yang ia pimpin mampu menjadi barometer perdamaian sepak bola nasional dan provinsi yang paling maju dalam hal sepak bola.

“Kita bisa belajar pertandingan Persib vs Persija kemarin, jangan sampai korban jatuh terjadi di Jawa Timur, saya yakin kita bisa kasih contoh yang baik,” pungkas Khofifah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT