Bola Internasional

Lagi, Talenta Muda Indonesia Berkesempatan Bermain di Luar Negeri

Selasa, 9 April 2019 20:48 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Talenta asal Indonesia kembali mendapatkan kesempatan bermain di luar negeri. Kali ini giliran mantan pemain Lampung Sakti FC, Julian Mancini yang bermain di kompetisi luar negeri.

Dirinya mengikuti jejak mantan penjaga gawang Timnas Indonesia, Markus Horison, untuk membela klub asal Timor Leste, yakni Assalam FC. Kepindahan Mancini ke Assalam sendiri langsung dikonfirmasi oleh pihak klub.

Assalam langsung memperkenalkan Mancini sebagai pemain barunya pada musim 2019 ini melaui akun media sosial pribadinya. Pihak klub mengunggah foto Mancini yang diedit menggunakan jersey Assalam FC.

Tak hanya itu, pihak Assalam juga memberikan sebuah caption untuk menyambut Mancini pada musim ini. “Selamat Datang Julian Mancini Malewa! Pemain asing terakhir kami musim 2019,” tulisnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Assalam FC (@assalamfctl) on

Sebelum mendatangkan Mancini, nyatanya Assalam juga lebih dulu menggunakan jasa Markus Horison pada tahun 2016 lalu. Markus Horison sendiri hanya bermain sebanyak 13 kali pada periode 2016-2017.

Assalam sendiri merupakan klub yang baru promosi ke kasta tertinggi sepak bola Timor Leste atau Liga Futebol Amadora Primeira Divisao. Itu terjadi ketika mereka sukses menjuarai kasta kedua Liga Timor Leste pada musim lalu.

Kini Assalam FC berniat untuk memberikan perlawanan nyata kepada klub-klub kasta teratas Liga Timor Leste dengan mendatangkan sejumlah pemain asing. Salah satunya adalah pemain asal Indonesia, yakni Mancini.

Terus Ikuti Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

6