Liga Champions

Manchester United vs Barcelona, Solskjaer Pilih Lukaku atau Rashford

Selasa, 9 April 2019 15:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© 101greatgoals
Ole Gunnar Solskjaer saat pertandingan PSG vs Manchester United Copyright: © 101greatgoals
Ole Gunnar Solskjaer saat pertandingan PSG vs Manchester United

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak akan menurunkan dua pemain utama di laga yang sama saat  melawan Barcelona di leg pertama perempat final Liga Champions Rabu (10/04/19) waktu setempat.

Solskjaer tidak akan menurunkan Marcus Rashford dan Romelu Lukaku secara bersamaan di pertandingan perempatfinal Liga Champions ini. Keputusan ini diambil karena pelatih asal Norwegia ini dikabarkan akan menurunkan Rashford sebagai penyerang solo.

Hal ini dia lakukan sebagai upaya untuk menanggulangi kekalahan sebelumnya di tiga laga berbeda. Kekalahan saat melawan PSG (12/02/19) 0-2, kalah saat melawan Arsenal (10/03/19) 0-2, dan saat melawan Wolves (02/04/19) dengan skor 1-2 memaksa Solskjaer untuk memutar otak memikirkan strategi yang cocok.

Salah satu legenda Liverpool, Danny Murphy sempat mengomentari keputusan Solskjaer ini. Dirinya menganggap keputusan pelatih ini akan sangat berdampak di permainan tengah saat laga Setan Merah melawan Barcelona.

“Setelah tiga kali kekalahan dalam musim ini, perempat final melawan Barcelona ini merupakan pukulan telak. Jika Solskjaer mau memainkan Rashford dan Lukaku mau tidak mau formasinya 4-4-2 atau 3-5-2 tapi ini akan berdampak pada permainan tengah.” Ujar pria berusia 42 tahun itu dilansir Dailymail.

Murphy sempat menambahkan pilihan yang sulit jika harus memainkan salah satunya. Apalagi untuk kasus saat ini dimana Red Devil harus melawan Barcelona yang notabene ada Lionel Messi.

Pertandingan perempatfinal bagi Man United akan cukup berat, pasalnya klub yang terkenal dengan lambang Setan Merah itu akan menjamu Barcelona, raksasa LaLiga yang sudah terkenal dengan ketangguhannya.

Ikuti Berita Sepakbola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.