Liga Indonesia

Pertahanan Arema di Piala Presiden 2019 Lebih Mentereng Ketimbang Persebaya

Selasa, 9 April 2019 13:08 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Persebaya Surabaya vs Arema FC akan menghiasi final Piala Presiden 2019. Copyright: © INDOSPORT
Persebaya Surabaya vs Arema FC akan menghiasi final Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM – Jelang laga final leg pertama Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya vs Arema FC di Gelora Bung Tomo pada Selasa (9/4/19), ada satu catatan penting yang membuat Singo Edan dapat diunggulkan di partai sore nanti.

Arema mencatatkan lebih sedikit kebobolan daripada Persebaya, yakni empat gol berbanding tujuh. Meski keduanya sama-sama kemasukan empat gol di fase grup, Arema berhasil mencatatkan clean sheets pada laga perempatfinal dan dua pertandingan semifinal.

Klub sepak bola asal Malang berjuluk Singo Edan yang sebelumnya menjuarai Piala Presiden 2017 tersebut bukannya tidak menerima perlawanan berarti.

Lini belakang yang dikawal oleh mantan bek Timnas Indonesia , Hamka Hamzah, dan Arthur Cunha tersebut berhasil meredam perlawanan dengan baik ketika berhadapan dengan lini serang Kalteng Putra yang diperkuat Patrich Wanggai dan Ferinando Pahabol.

Sementara itu, Persebaya kemasukan satu gol dari Tira Persikabo di perempatfinal yang dicetak oleh Osas Saha. Bajul Ijo  juga kembali menelan dua gol dari Madura United di partai semifinal leg kedua dari Aleksandar Rakic dan Alberto Goncalves.

Meski memiliki catatan defensif yang lebih buruk, bek Persebaya malah bisa menjadi ancaman. Otavio Dutra dan Hansamu Yama terbukti bisa mencetak gol ke gawang Madura United yang memastikan klub berjuluk Bajul Ijo tersebut ke partai puncak.

Dengan kelebihan aspek defensif yang dimiliki masing-masing klub, laga puncak Piala Presiden 2019 nanti diprediksi akan berjalan ketat.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM