Liga Indonesia

Langkah Arema FC di Piala Presiden 2019: Bebas Hambatan Bak Jalur MRT

Selasa, 9 April 2019 10:05 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ajang sepak bola bergengsi, Piala Presiden 2019 telah mencapai babak final yang mempertemukan Persebaya Surabaya vs Arema FC. Terkhusus Arema FC, langkah mereka sendiri di Piala Presiden hingga mencapai final bisa dibilang bebas hambatan seperti jalur MRT.

Perjalanan Arema FC di Piala Presiden 2019 memang boleh dikatakan sangat lancar karena hanya sekali meraih kekalahan dari 6 laga. Sisanya Arema FC sukses menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan.

Perjalanan Arema FC di Piala Presiden 2019 bermula dari babak grup E yang berisi Persela Lamongan, Barito Putera dan Persita Tangerang. Langkah Arema di babak grup sendiri sempat menemui jalan terjal setelah harus bersusah payah mengalahkan Barito Putera, 3-2.

Di laga perdana Piala Presiden 2019 itu, tampak ada sejumlah kelemahan di Arema yang ternyata sukses dieksploitasi oleh Persela Lamongan. Arema harus menyerah 0-1 dari Persela Lamongan di laga kedua.

Beruntung, pelatih Milomir Seslija mampu menemukan solusi yang membuat Arema tampil beringas di laga terakhir dengan membantai Persita dengan skor 6-1. Hasil itu membuat Arema lolos ke 8 besar dengan status runner up terbaik.