Liga Indonesia

Prediksi Final Piala Presiden 2019: Persebaya Surabaya vs Arema FC

Selasa, 9 April 2019 06:44 WIB
Editor: Coro Mountana
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Persebaya Surabaya vs Arema FC Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Persebaya Surabaya vs Arema FC

INDOSPORT.COM – Akhinya ajang sepak bola bergengsi di Indonesia, Piala Presiden telah memasuki babak final yang mempertemukan Persebaya Surabaya vs Arema FC, tentu akan sangat menarik untuk melihat prediksi dari laga tersebut.

Laga yang akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa (09/04/19) hari ini itu diyakini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik. Pasalnya selain menjadi partai puncak Piala Presiden 2019, laga ini juga sarat gengsi karena bertajuk derbi Jawa Timur.

Bagi Persebaya Surabaya, leg pertama yang akan dimainkan di kandangnya sendiri itu harus dimaksimalkan untuk meraih kemenangan. Sementara bagi Arema FC, meski akan menjadi tamu, mereka telah menunjukan peforma gemilang yang bisa membuat mereka mencuri poin.

Pada akhirnya inilah babak final Piala Presiden 2019 yang mempertemukan 2 kekuatan dari Jawa Timur, Persebaya Surabaya dan Arema FC. Laga ini diprediksi akan menjadi ajang jual beli serangan, siapa yang melakukan kesalahan paling minim, tim itu berpeluang memenangkan leg pertama.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Persebaya Surabaya vs Arema FC Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Persebaya Surabaya vs Arema FC

Player to Watch

Manuchekhr Dzhalilov – Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya sesungguhnya mengalami jalan yang sangat terjal sebelum mencapai babak final karena harus melewati hadangan Persib Bandung dan Madura United. Tetapi beruntung Persebaya memiliki pemain bintang dalam diri Manuchekhr Dzhalilov.

Pemain terbaik Piala AFC 2017 itu saat ini berada di daftar teratas pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2019 dengan torehan 5 gol. Produktivitas Dzhalilov meningkat tajam  di Piala Presiden tak lepas dari evolusi posisi dari gelandang serang menjadi penyerang sayap.

Makan Konate – Arema FC

Mantan pemain Persib Bandung itu memang sudah mulai menunjukkan sinarnya bersama Arema FC sejak putaran kedua Liga 1 2018. Peforma gemilang Makan Konate bersama Arema FC rupanya berlanjut ke Piala Presiden 2019.

Torehan 3 golnya mungkin terlihat minim tetapi sesungguhnya kontribusinya bagi Arema FC lebih dari itu. Makan Konate adalah seorang pengatur serangan yang sangat handal dengan umpan yang presisi serta pergerakan tanpa bola aduhai.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Persebaya Surabaya dan Arema FC di INDOSPORT.COM.