Liga Champions

Rekor Fantastis Jurgen Klopp dan Liverpool Jelang Lawan FC Porto

Selasa, 9 April 2019 13:25 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyimpan catatan impresif menjelang pertandiingan leg pertama perempat final Liga Champions 2018/19 kontra FC Porto di Stadion Anfield, Rabu (10/4/19) dini hari WIB.

Dilansir dari laman resmi Liverpool, Klopp mencatat rekor kesuksesan 100 persen dalam sembilan laga berkategori dua leg (bukan fase grup). Yang terbaru adalah saat menyingkirkan Bayern Munchen di babak 16 besar kemarin.

Rekor tersebut diukir Klopp selama menangani Liverpool sejak  2015. Jika ditotal, pria berkebangsaan Jerman ini sudah memenangi 16 dari 20 pertandingan dua leg sepanjang berkarier sebagai manajer.

Laga leg pertama perempat final Liga Champions 2018/19 melawan Porto akan digelar di markas Liverpool.  Tuan rumah juga punya catatan lumayan impresif setiap kali menjamu tamu di kompetisi Eropa, yakni hanya sekali kalah dari 25 laga di Stadion Anfield.

Di kancah domestik, Liverpool juga mampu membuktikan keangkeran Anfield lantaran belum terkalahkan selama 20 pertandingan terakhir. Mereka berhasil mencetak 14 kemenangan plus enam kali imbang.

Duo andalan Liverpool, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, sejauh ini sudah mencetak 14 gol di kompetisi Eropa. Pencapaian ini membuat mereka sejajar dengan striker legendaris Ian Rush (14 gol) dan mengekor Steven Gerrard (30 gol).

Di lain pihak, Porto harus berhati-hati mengingat sejumlah pemainnya berpotensi terkena ancaman akumulasi kartu. Eder Militao, Otavio, dan Danilo bisa saja absen pada laga selanjutnya jika berulah nanti malam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT