Liga Inggris

Selain Gerrard, Carragher Ternyata Juga Pengaruhi Suarez Campakkan Arsenal

Selasa, 9 April 2019 16:10 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Saat masih berseragam Liverpool, Luis Suarez hampir termakan rayuan pindah ke Arsenal jika tidak dibujuk Jamie Carragher dan Steven Gerrard. Copyright: © Getty Images
Saat masih berseragam Liverpool, Luis Suarez hampir termakan rayuan pindah ke Arsenal jika tidak dibujuk Jamie Carragher dan Steven Gerrard.

INDOSPORT.COM - Jamie Carragher ternyata kompak bekerja sama dengan Steven Gerrard untuk membujuk Luis Suarez tidak hengkang dari Liverpool ke Arsenal pada tahun 2013 silam.

Saat tawaran dari Arsenal datang, Carragher pun mewanti-wanti Suarez untuk tidak pergi. Pemain asal Uruguay tersebut kabarnya sangat kecewa lantaran Liverpool hanya bisa finis di posisi ke-7 pada musim 2012/13, namun akhirnya memutuskan tinggal.

Suarez sebenarnya mengalami musim 2013/14 yang luar biasa bersama Liverpool ketika mereka sudah sangat dekat dengan gelar juara Liga Primer Inggris, namun sayang mereka gagal merengkuhnya. Merasa penantiannya tidak membuahkan hasil, ia pun akhirnya hengkang ke Barcelona.

“Ketika Luis Suarez di Liverpool, kami hampir saja memenangkan liga dan setelahnya segalanya berjalan kurang bagus. Saya ingin dia tinggal di Liverpool,” kata Carragher, seperti dikutip dari laman berita sepak bola Football London.

Keputusan Suarez untuk pergi ke Barcelona pun juga berkat saran dari Carragher. Menurut sang legenda, Suarez tidak cocok bermain di Arsenal dan sebaiknya mencari klub lain yang lebih hebat jika memang ingin pindah.

“Ini adalah yang saya bicarakan bersama Steven Gerrard. Dia hampir saja pergi ke Arsenal dan kami berkata dia terlalu bagus untuk mereka, jika ingin pergi ya pergilah ke Barcelona,” jelas Carragher.

Apa yang diungkapkan Carragher tersebut senada dengan pengakuan Gerrard belum lama ini yang menyebut Suarez terlalu bagus jika bermain untuk skuat asuhan Arsene Wenger saat itu. Pada akhir musim 2013/14 Suarez pun membulatkan tekadnya hijrah ke Spanyol.

Carragher tentu tidak punya motif buruk ketika merekomendasikan Barcelona ke Suarez. Menurutnya, pemain seperti Suarez layak menyandang nama Barcelona paling tidak sekali seumur hidupnya dan dalam portofolio kariernya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT