Liga Champions

Termasuk Liverpool vs Porto, Ini 3 Kontroversi yang Luput dari VAR di Liga Champions

Rabu, 10 April 2019 10:15 WIB
Editor: Coro Mountana
© twitter.com/BenDinnery
Detik-detik kaki Harry Kane diinjak oleh Fabian Delph di pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City di babak 8 besar Liga Champions, Rabu (10/04/19) dini hari WIB. twitter.com/BenDinnery Copyright: © twitter.com/BenDinnery
Detik-detik kaki Harry Kane diinjak oleh Fabian Delph di pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City di babak 8 besar Liga Champions, Rabu (10/04/19) dini hari WIB. twitter.com/BenDinnery

INDOSPORT.COM – Kontroversi yang luput dari VAR (Video Assistant Referee) kali ini terjadi di dua pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Champions yang dimainkan pada Rabu (10/04/19) dini hari.

Liga Champions telah memasuki babak perempatfinal yang berisi 8 tim terbaik di Eropa. Dua pertandingan yang telah dimainkan itu sendiri adalah Liverpool vs Porto dan Tottenham Hotspur vs Manchester City yang berjalan dengan penuh drama.

Di laga Liverpool vs Porto, tim tuan rumah mampu tampil mendominasi yang berujung pada kemenangan 2-0. Liverpool membawa modal berharga saat bertandang ke markas Porto di leg kedua dengan keunggulan 2-0.

Sedangkan di tempat lain, Manchester City secara mengejutkan berhasil dikalahkan oleh Tottenham Hotspur dengan skor 0-1. Kedua pertandingan tersebut berlangsung dengan sangat sengit, namun sayang ada banyak kejadian kontroversi yang luput dari pengamatan wasit dan VAR.

Video Assistant Referee sendiri merupakan sebuah tayangan ulang yang dapat membantu wasit melihat berbagai kejadian di lapangan lewat beberapa sudut. Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 3 kontroversi yang luput dari VAR di Liga Champions.

348