Liga Champions

Ajax vs Juventus: Allegri Perlu Peringatkan 2 Pemainnya untuk Berhati-hati

Rabu, 10 April 2019 16:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. Copyright: © Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

INDOSPORT.COM - Massimiliano Allegri sepertinya harus memperingatkan dua pemainnya di laga Ajax Amsterdam vs Juventus pada leg pertama Liga Champions 2018/19, Kamis (11/04/19) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Ajax, Johan Cruyff Stadion, Juventus mengusung misi berat lantaran harus menghadapi Ajax yang sedang on fire.

Seperti yang diketahui, Ajax lolos ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini usai menyingkirkan Real Madrid. Ditambah Ajax menyampu bersih enam laga sepak bola terakhirnya dengan kemenangan.

Jika tidak mau bernasib sama seperti Real Madrid, Juventus harus main ngotot saat melawan Ajax. Namun, Allegri juga harus memperingatkan dua pemainnya, yaitu Federico Bernardeschi dan Blaise Matuidi.

Dilansir dari situs resmi UEFA,  kedua pemain kunci Allegri tersebut bisa mendapatkan akumulasi kartu dan tidak boleh bermain di leg kedua jika menerima kartu kuning di laga tersebut.

Hal tersebut tentu akan menjadi kerugian bagi Allegri jika Bernardeschi dan Matuidi absen di leg kedua, karena stok pemain tengah Juventus kini sedang menipis. Sebab, Emre Can diketahui juga sedang mengalami cedera pergelangan kaki.

Sedangkan di kubu Ajax sendiri ada empat pemmain yang terancam terkena akumulasi kartu, mereka yaitu Daley Blind, Matthijs de Ligt, Nicolás Tagliafico, dan Donny van de Beek.

Sementara itu, Ajax dan Juventus akan kembali bertarung pada leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19 yang dijadwalkan pada 17 April 2019 mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Champions lainnya di INDOSPORT.COM